Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Donald Trump: Kalau Saya Gagal Dicalonkan Partai Republik Maka AS Akan Rusuh

Donald Trump mengklaim para pendukungnya akan membuat kerusuhan apabila Partai Republik tidak menyetujuinya sebagai kandidat presiden Amerika Serikat.
Donald Trump/Reuters
Donald Trump/Reuters
Bisnis.com, JAKARTA--Donald Trump mengklaim para pendukungnya akan membuat kerusuhan apabila Partai Republik tidak menyetujuinya sebagai kandidat presiden Amerika Serikat.
 
Saya mewakili jumlah yang luar biasa banyak, berjuta-juta orang, dan kebanyakan pemilih pertama. Jika Anda mengabaikan orang-orang ini Saya pikir Anda akan menghadapi masalah yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya, kata Trump sebagaimana dikutip CNN. com, Kamis (17/3/2016).
 
Pernyataan itu mengemuka setelah beberapa politisi Partai Republik mencetuskan gagasan untuk menggelar konvensi terbuka sehingga para petinggi partai bisa menentukan sosok kandidat presiden AS. Artinya, mereka yang muncul sebagai kandidat presiden bukan berdasarkan pemilihan pendahuluan seperti yang telah dimenangkan Trump sebagi bakal calon presiden dari Partai Republik.
 
Berdasarkan perhitungan, Trump kini mengumpulkan 673 delegasi dari kemenangannya pada sejumlah pemilihan pendahuluan. Artinya, Trump memerlukan 564 delegasi tambahan untuk menjadi kandidat presiden AS dari Partai Republik.
 
Untuk mendapatkannya, Trump harus terus bertarung memperebutkan delegasi dalam rangkaian pemilihan pendahuluan di 19 negara bagian yang dijadwalkan berlangsung hingga Juni mendatang.
 
Apapun hasilnya, Partai Republik akan memutuskan sosok kandidat presiden AS pada konvensi Juli mendatang.
Sejauh ini pesaing terberat bagi Trump adalah Ted Cruz, yang telah mengumpulkan 397 delegasi.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper