Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditlantas Polda Metro Jaya: Kecelakaan di Jakarta Terus Meningkat

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencatat pada minggu ke 9 (26 Februari sampai 3 Maret) dan periode minggu ke 10 (4 Maret sampai 10 Maret) tahun 2016 terjadi peningkatkan kecelakaan lalu lintas.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencatat pada minggu ke 9 (26 Februari sampai 3 Maret) dan periode minggu ke 10 (4 Maret sampai 10 Maret) tahun 2016 terjadi peningkatkan kecelakaan lalu lintas.

Data dari Ditlantas Polda Metro Jaya jumlah kasus selama minggu ke 9 berjumlah 112 kasus, sedangkan pada minggu ke 10 berjumlah 114 kasus kecelakaan atau naik 2%.

"Data tersebut kami dapatkan dari pemantauan tim di lapangan selama kurun waktu tersebut," ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, Rabu (16/3/2016).

Selain jumlah kecelakaan, jumlah korban dalam kecelakaan selama periode tersebut juga meningkat 8%, yakni 135 pada minggu ke 9 dan 145 pada minggu ke 10 . Tingkat fatalitas juga naik sekitar 30% atau 8 dibanding 12.

"Namun untuk korban jiwa kami justru mencatat ada penurunan sekitar 8% dari 13 menjadi 12 orang yang meninggal selama kurun waktu tersebut," imbuh dia lagi.

Budiyanto menambahkan, hasil analisa tersebut menjadi traffic accident early warning bagi pengguna jalan, setidaknya sebagai proses pembelajaran untuk membangun budaya tertib berlalu lintas di tengah padatnya lalu lintas ibu kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper