Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEMPA MENTAWAI: Takut Tsunami, Warga Padang Berhamburan dari Bibir Pantai

Warga Padang, Sumatra Barat dibuat panik akibat gempa berkekuatan 7,8 Skala Richter pada pukul 19:49 WIB berlokasi di Samudera Hindia tepatnya 682 km barat daya Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, PADANG - Warga Padang, Sumatra Barat dibuat panik akibat gempa berkekuatan 7,8 Skala Richter pada pukul 19.49 WIB berlokasi di Samudera Hindia tepatnya 682 km barat daya Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com di lapangan, warga terutama yang berada di bibir pantai panik menyusul pemberitahuan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa gempa berpotensi tsunami. “Karena berpotensi tsunami, sipa-siap saja,” kata Nia, warga Air Tawar, Kota Padang, Rabu (2/3/2016).

Dia mengatakan merasakan getaran gempa cukup lama, meski tidak terasa besar. Namun, cukup mengangetkan warga.

Ratusan kendaraan dari arah pantai telihat berbondong menuju tempat evakuasi yang lebih tinggi. Sejumlah jalan menuju arah timur dipadati kendaraan.

Sebelumnya BMKG mengomfirmasi gempa berkekuatan 8,3 SR, pada kedalaman 10 km di barat daya Mentawai, dan berpotensi tsunami. Namun pemberitahuan itu dikoreksi menjadi 7,8 SR, warga yang berada di sepanjang garis pantai barat Sumatra, Sumbar, Sumut, Aceh, Bengkulu, dan Lampung diminta waspada.

Sampai saat ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut. Baik di Kabupaten Kepulauan Mentawai maupun dari daerah di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper