Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerindra Jabar Dukung Ridwan Kamil Tak Ikut Pilkada DKI 2017

DPD Partai Gerindra Jawa Barat mendukung sikap Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil atau Emil, yang memutuskan tidak akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta 2017.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/Antara
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - DPD Partai Gerindra Jawa Barat mendukung sikap Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil atau Emil, yang memutuskan tidak akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Masih banyak pekerjaan rumah Ridwan Kamil untuk membenahi Bandung," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Sunatra, di Bandung, Senin (29/2/2016).

Dikatakan, keputusan Emil yang tidak maju pada Pilgub DKI Jakarta sebagai sikap tanggung jawab terhadap warga Bandung yang menginginkan Bandung lebih maju dan sesuai motonya menjadi Bandung Juara.

"Bagi Partai Gerindra sikap RK (Ridwan Kamil) yang memperhatikan aspirasi warga Bandung menunjukkan komitmennya untuk bersama warga membangun kota sebagai etalase Jawa Barat," ujar dia.

Keputusan Ridwan Kamil itu sebagai aset Jawa Barat ke depan karena disadari atau tidak saat ini minim figur untuk memimpin di tingkat nasional. 

Emil sebagai aset Jawa Barat diharapkan bisa menyelesaikan janji kampanye pada Pilkada Kota Bandung 2013, sehingga dia figur yang memang dipersiapkan menjadi tokoh nasional. Ada beberapa pejabat publik yang melompat ke tingkat lebih tinggi saat masa jabatan semulanya belum selesai. 

Sebelumnya, Emil memutuskan untuk tidak akan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Setelah mendengarkan dan memutuskan karena parpol harus mendapatkan siapa calonnya pada April, sehingga kesimpulannya maju ke Jakarta tapi tidak sekarang, alias saya tidak akan maju sebagai calon Pilkada DKI Jakarta," katanya.

Pertimbangan terbesar tidak maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017, yakni ingin menuntaskan masa jabatannya sebagai wali kota Bandung selama lima tahun (2013-2018).

"Tugas saya belum selesai pada periode pertama ini, mungkin nanti kalau sudah selesai Insya Allah bisa ke Jakarta, mungkin ke Jawa Barat atau melanjutkan jilid dua periode saya di Bandung," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper