Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA DKI 2017: Partai Nasdem Resmi Dukung Ahok

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem resmi mendukung Basuki Tjahaya Purnama atau biasa dipanggil Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 12 Februari 2016  |  13:57 WIB
PILKADA DKI 2017: Partai Nasdem Resmi Dukung Ahok
Para Siswa SD mengerumuni Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (1/10/2015) - Bisnis.com/Gloria Fransisca

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem resmi mendukung Basuki Tjahaya Purnama atau biasa dipanggil Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Ketua Umum NasDem dan Sekjen NasDem memutuskan untuk mencalonkan Ahok menjadi calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022. Dukungan kepada Ahok ini sudah melalui diskusi yang mendalam," kata Koordinator Wilayah DKI Jakarta Partai NasDem, Victor Laiskodat dalam jumpa pers di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Ia menjelaskan, dukungan Partai NasDem terhadap Ahok untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2017 lantaran Ahok memiliki kemampuan yang mumpuni untuk kembali menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Kami melihat kemampuan, konsistensi Ahok untuk bekerja secara profesional. Kami melihat semangat yang luar biasa dari Ahok, sehingga tentu DKI Jakarta membutuhkan pemimpin yang tegas, pekerja keras dan memiliki pikiran inovatif dari Ahok untuk membangun DKI lebih baik lagi," katanya.

Oleh karena itu, DPP NasDem memerintahkan kepada DPW DKI NasDem untuk melakukan konsolidasi guna memenangkan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Dukungan ini akan di SK-kan oleh Ketum NasDem. Kami akan undang Ahok pada pekan depan untuk mengambil surat dukungan dari DPP," ucap Victor.

Menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017, Partai NasDem juga tidak masalah jika Ahok menempuh jalur independen. Karena, pada intinya Partai NasDem mendukung majunya Ahok yang tanpa syarat.

"Tidak ada masalah Ahok maju melalui jalur independen ataupun lewat Parpol. Jalannya apa saja, asalkan kembali menjadi gubernur," kata Victor.

Dalam kesempatan itu, Partai NasDem juga mengajak Partai lain untuk turut serta mendukung Ahok menjadi Gubernur DKI. Dengan demikian, dukungan majunya calon incumbent nantinya akan semakin besar demi kepentingan warga Ibu Kota.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai nasdem Pilkada DKI 2017

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top