Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PHRI Balikpapan Rindukan Infrastruktur Destinasi Wisata

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Balikpapan meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk fokus membangun infrastruktur destinasi wisata.
Balikpapan/Ilustrasi
Balikpapan/Ilustrasi
Kabar24.com, BALIKPAPAN - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Balikpapan meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk fokus membangun infrastruktur destinasi wisata.
 
Ketua Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC-PHRI) Balikpapan Yulidar Gani juga berharap agar Pemprov memberikan perhatian khusus untuk membangun sektor pariwisata yang terintegrasi di Kaltim.
 
"Kalimantan Timur ini memiliki sejumlah pantai, adventure pedalaman sungai cukup bagus, banyak peninggalan satwa yang langka, ada hutan mangrove dan hutan tropis. Semua ada di Kalimantan. Kurang apa? Saat ini infrastrukturnya pembangunan yang bermasalah," ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (19/1/2016).
 
Dia menilai sektor pariwisata di Kaltim menjadi sektor yang terbelakang karena keterlambatan Pemprov untuk membangun sejumlah infrastruktur yang diperlukan untuk menunjang sejumlah destinasi wisata.
 
Pasalnya, selama ini Pemprov Kaltim hanya berfokus pada sektor pertambangan dan migas saja.
 
"Saya katakan Kaltim ini terlambat bangun pariwisatanya. Mestinya 10 tahun yang lalu. Sebetulnya saat tambang lagi bagus-bagusnya dan modal banyak ini saat itu bangun pariwisata Kaltim. Kondisi sedang prihatin ini bagaimana bisa membangun pariwisata. Pariwisata membutuhkan modal yang tidak sedikit dan banyak juga," tutur Yulidar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper