Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Goethe-Institut Jakarta Gelar Olimpiade Bahasa Jerman

Para pembelajar bahasa Jerman dari 25 provinsi di Indonesia akan berkumpul di Goethe-Institut Jakarta pada 25 dan 26 Januari 2016. untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Jerman.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA—Para pembelajar bahasa Jerman dari 25 provinsi di Indonesia akan berkumpul di Goethe-Institut Jakarta pada 25 dan 26 Januari 2016. untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Jerman.  

Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional diadakan setiap tahun sejak 2008 oleh Goethe-Institut Indonesien, bekerja sama dengan Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia (IGBJI) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Jerman.

Berdasarkan siaran pers Senin (18/1) dijelaskan, kegiatan tersebut mendapat dukungan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Bahasa dan Kedutaan Besar Republik Federal Jerman.  

Lebih dari 1160 siswa dari seluruh Indonesia ambil bagian dalam proses seleksi di daerah pada bulan November dan Desember 2015, dimana mereka harus menunjukkan kemahiran berbahasa Jerman mereka yang terbaik.

Enam siswa dengan nilai terbaik akan berkesempatan mengunjungi negara Jerman melalui empat beasiswa dari PAD (Pädagogischer Austauschdienst - Dinas Pertukaran Pendidikan) dan dua beasiswa kursus remaja di salah satu cabang Goethe-Institut di Jerman.

Ada dua pemenang yang akan mewakili Indonesia pada ajang Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Internasional di Berlin pada Juli mendatang.  

Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional adalah salah satu bentuk kesuksesan dalam kerja sama pendidikan antara Goethe-Institut dengan sekolah-sekolah menengah yang mengajarkan bahasa Jerman di seluruh Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper