Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Palembang Butuh 1.000 Kamar Hotel Baru

Kota Palembang membutuhkan sekitar 1.000 unit kamar hotel baru untuk persiapan akomodasi selama perhelatan Asian Games 2018 di kota itu.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, PALEMBANG – Kota Palembang membutuhkan sekitar 1.000 unit kamar hotel baru untuk persiapan akomodasi selama perhelatan Asian Games 2018 di kota itu.
 
Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengatakan ketersediaan kamar hotel yang ada saat ini dinilai belum cukup untuk menampung tamu yang akan datang.
 
“Kita harus bangun 1.000 kamar hotel lagi karena yang datang itu bukan cuma atlet melainkan banyak pihak, termasuk media massa,” katanya, Kamis (3/12/2015).
 
Alex mengatakan bahkan jumlah awak media yang bakal datang dari negara-negara di Asia itu ditaksir bakal sama dengan jumlah atlet yang mengikuti kompetisi olahraga tersebut.
 
Sebelumnya, dia mengatakan, pemprov sudah menyiapkan wisma atlet di Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) yang merupakan area event itu berlangsung.
 
Pihaknya bersama Perum Perumnas juga akan menambah daya tampu ng di JSC dengan membangun rumah susun milik (rusunami) mulai tahun ini.
 
Menurut Alex, keberadaan 5 unit tower rusunami itu akan menambah daya tampung atlet untuk Asian Games di Kawasan JSC menjadi 8.500 unit.
 
“Kita butuh 8.500 unit untuk menampung 60% atlet Asian Games, sebelum rusunami ini sudah terdapat rusunawa yang telah dibangun sejak SEA Games 2011,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper