Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Riau Rintis Wisata Adventure

Pemerintah Provinsi Riau akan menghadirkan wisata adventure untuk wisatawan yang gemar berpetualang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, PEKANBARU-- Pemerintah Provinsi Riau akan menghadirkan wisata adventure untuk wisatawan yang gemar berpetualang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal Usman mengatakan Riau memiliki banyak situs untuk wisata adventure.

Terhitung lebih dari 20 objek wisata air terjun yang selama ini belum digarap serius. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan potensi wisata Riau tahun depan.

"Selama ini, memang belum tergarap serius. Tahun depan, potensi wisata alam air terjun akan didukung dengan beberapa fasilitas agar wisatawan bisa berpetualang," katanya, Selasa (29/12/2015).

Paket wisata andventure ini akan digarap bersama asoiasi-asosiasi tour dan travel, komunitas dan media massa.

Potensi wisata adventure ini nantinya akan menghadirkan sansasi tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Dengan kata lain, akan ada tampilan dengan suasana baru yang akan mewarnai wisata di Riau.

Wisata adventure akan dihadirkan di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) di Indragiri Hulu, anventure sepanjang jalan menuju ke Pantai Rupat di Kabupaten Bengkalis, Lokasi Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) Kabupaten Pelalawan dan beberapa wilayah lainnya di Riau.

Saat ini, kata Fahmi, dirinya sedang lakukan survei lokasi secara langusung dibeberapa titik yang dianggap berpotensi. Fahmizal juga mengakui selama ini Riau belum serius menggarap potensi pariwisata.

Riau masih sepi pengunjung pada libur akhir tahun ini. Meski belum dihitung secara pasti beberapa asosiasi seperti ASITA (asosiasi tour and travel agent), PHRI (asosiasi perhotelan) dan AOC (asosiasi pengelola maskapai penerbangan) memgakui Riau masih sepi wisatawan.

Warga Riau sendiri justru berlibur ke Sumatera Barat, ke Pulau Jawa dan ke luar negeri, saat libur akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper