Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

300 Pelajar SD di Jakarta Ikut Kompetisi Keselamatan di Jalan Raya

Sebanyak 300 pelajar dari 30 Sekolah Dasar di DKI Jakarta, berpartisipasi dalam acara bertajuk Road Safety Competition (Kompetisi Keselamatan di Jalan Raya) yang diselenggarakan PT Shell Indonesia di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (16/12/2015).
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA --  Sebanyak  300 pelajar dari 30 Sekolah Dasar di DKI Jakarta, berpartisipasi dalam acara bertajuk Road Safety Competition (Kompetisi Keselamatan di Jalan Raya) yang diselenggarakan PT Shell Indonesia di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (16/12/2015).

Para peserta itu mengikuti serangkaian kegiatan edukasi untuk menanamkan kesadaran pentingnya berperilaku tertib dengan mengedepankan aspek keselamatan di jalan raya yang dikemas melalui kompetisi edukatif.

“Shell menyadari sepenuhnya bahwa semua pihak harus melakukan aksi nyata untuk mencegah terjadinya kecelakaan fatal di jalan yang menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia. Sejalan dengan target Sustainable Development Goal yang mencanangkan mengurangi 50% kematian di jalan raya hingga Tahun 2020, Shell melakukan penanaman kesadaran untuk berperilaku tertib dan mengedepankan keselamatan di jalan raya semenjak dini, melalui kompetisi edukatif ini,” ujar Iip Sufriza, Corporate HSSE Manager PT Shell Indonesia, dalam rilisnya, Rabu (16/12/2015).

Pada kegiatan Shell Road Safety Competition 2015, para peserta melakukan berbagai permainanyang ada di dalam Kota Shell, sebuah simulasi kota tertib berlalu lintas, dengan banyak rambu lalu lintas. Para peserta yang masuk ke dalam Kota Shell  akan melalui 5 (lima) pos permainan yang harus dilalui dengan mengerjakan setiap tantangan yang menarik di setiap pos.Lima sekolah yang dinobatkan sebagai pemenang akan mendapatkan pelatihan belajar efektif, juga pembelajaran tentang keselamatan berlalu lintas.

Pada bulan lalu,  ketiga puluh sekolah itu mengikuti kegiatan Shell Road Safety Competition 2015, mereka mendapatkan bimbingan persiapan.  Materi edukasi yang disampaikan mencakup pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan perilaku berlalulintas yang baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper