Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Tokoh Senior Raih Lifetime Achievement Awards 2015

Bisnis.com, JAKARTA Empat tokoh senior yang dinilai berjasa dalam berbagai bidang meraih penghargaan Lifetime Achievement Awards 2015 yang digagas oleh Tahir Foundation.
Ketua Dewan Juri Lifetime Achievement Awards 2015 Komaruddin Hidayat/Antara
Ketua Dewan Juri Lifetime Achievement Awards 2015 Komaruddin Hidayat/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Empat tokoh senior yang dinilai berjasa dalam berbagai bidang meraih penghargaan Lifetime Achievement Awards 2015 yang digagas oleh Tahir Foundation.

Keempat orang tersebut yakni Ciputra dan Jacob Oetama yang menerima award kategori Business Leadership, Emil Salim, mantan menteri Lingkungan Hidup untuk kategori Bureucratic; dan CEO PT Sido Muncul Yoseph Irwan Hidayat untuk kategori Social Work.

Malam penganugerahan penghargaan yang sudah memasuki tahun ketiga itu digelar di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu (9/12/2015). Pada kesempatan tersebut, keempat tokoh itu juga mendapatkan hadiah uang sebesar Rp1 miliar.

Pemilihan peraih Lifetime Achievement Awards dilakukan oleh tujuh dewan juri yakni Komaruddin Hidayat, Da’i Bachtiar, Hidayat Nur Wahid, Jusuf Wanandi, Todung Mulya Lubis, Primus Dorimulu, dan Dato Sri Tahir.

Komaruddin selaku Ketua Dewan Juri menjelaskan ada beberapa kriteria pemilihan yang menjadi pertimbangkan yakni para tokoh tersebut mampu berpikir dan bertindak melampaui zamannya, memiliki komitmen dan kostisten dalam waktu yang sudah teruji.

“Keempat tokoh yang kami pilih memang yang umurnya sudah termasuk senior sebab kalau tokoh masih muda jalannya masih panjang dan kita tidak tahu apakah di tengah jalan mereka akan 'keseleo',” jelasnya.

Acara pemberian penghargaan disaksikan oleh sejumlah tokoh dari berbagai bidang seperti menteri, mantan menteri, pengusaha hingga pengacara.

Beberapa tokoh yang tampak hadir antara lain Ketua DPD Irman Gusman, Mendagri Tjahyo Kumolo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Mantan Mendag Rachmat Gobel, Mantan Menteri Perhubungan Agum Gumelar dan istri Linda Gumelar, dan Mochtar Riyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper