Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Mitra Dagang Terbesar Taiwan

Indonesia telah menjadi mitra dagang terbesar bagi Taiwan dari berbagai produk yang telah di jual dengan total mencapai hingga US$11,2 miliar pada 2014.
Taiwan Acrobatic Show 2015 di Tangerang Selatan, Rabu (9/9/2015)./Bisnis.com-Dini Hariyanti
Taiwan Acrobatic Show 2015 di Tangerang Selatan, Rabu (9/9/2015)./Bisnis.com-Dini Hariyanti

Bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia telah menjadi mitra dagang terbesar bagi Taiwan dari berbagai produk yang telah di jual dengan total mencapai hingga US$11,2 miliar pada 2014.

"Pangsa Indonesia sangat besar bagi Taiwan. Produk yang di jual sangat di terima baik masyarakat Indonesia. Maka itu, inovasi produk terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Mr. Wayne Manager of TAITRA di Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Untuk mendongkrak penjualan, Taiwan External Trade Development Council ( TAITRA ) membuat situs yang berbahasa Indonesia yakni Taiwantrade Indonesian Machinery Zone dan Taiwantrade Online Portal.

Taiwantrade Indonesian Machinery Zone memiliki lebih dari 900 perusahaan mesin dan 5.000 katalog produk termasuk alat dan pemotong mesin, mesin pengangkat, suku cadang mesin dan aksesoris, solusi turn-key dan berbagai jenis mesin lainnya.

Meski situs ini baru diluncurkan selama satu bulan, ia telah mendapatkan 10.524 pengunjung untuk mencari dan membeli produk mesin Taiwan.

"Situs ini akan membantu lebih banyak lagi pembeli lokal menemukan keunggulan produk mesin Taiwan dari situs ini," ujarnya.

Adfapun untuk Taiwantrade Online Portal yang diluncurkan tahun 2002, berisi 70.000 perusahaan sebagai pemasok barang dan lebih dari 390.000 katalog produk.

Industri yang termasuk di dalam naungan Taiwantrade yakni suku cadang mobil, mesin, perangkat keras dan masih banyak lagi.

Dengan lebih dari 97% eksportir Taiwan dan produk perusahaan tercantum dalam situs ini, tentunya tidak diragukan bagi setiap pihak mengunjungi situs ini.

  "Situs ini menjadi semakin populer dengan lebih dari 85.000 pengguna dari seluruh dunia setiap hari," paparnya.

Taiwantrade melayani pengguna dari seluruh dunia seperti Amerika Serikat, India, Tiongkok dan perusahaan terkemuka misalnya seperti Walgreen, EMC, T&T.

Untuk mengatasi kendala bahasa, Taiwantrade baru saja meluncurkan serangkaian localized pages yang diterjemahkan dalam berbagai bahasa untuk memudahkan pengguna yang tidak bisa Bahasa Inggris.

Localized pages ini dirancang untuk meminimalisir kesenjangan bahasa antara pembeli dari luar Taiwan dengan pemasok barang asal Taiwan.

Di antaranya Arabic ICT Zone, the Arabic Automobile Zone, the Spanish ICT Zone, the Indonesian Machinery Zone, the Spanish Green Zone, the Portuguese Automobile Zone dan Russian ICT Zone.

"Kedepannya, Taiwantrade berencana untuk meluncurkan lebih banyak localized pages dalam bahasa lain, termasuk bahasa Jepang dan Bahasa Cina Simplified," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper