Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

XL Kirim 16 Mahasiswa Makasar Ikuti Pendidikan di Jakarta

PT XL Axiata Tbk. (XL) akan memberangkatkan 16 mahasiswa asal Makassar ke Jakarta untuk mengikuti program pendidikan.
XL Axiata
XL Axiata
Bisnis.com,MAKASSAR--‎PT XL Axiata Tbk. (XL) akan memberangkatkan 16 mahasiswa asal Makassar ke Jakarta untuk mengikuti program pendidikan.
 
General Manager Finance & Management Services XL North Region Mozes Haryanto Baottong mengatakan program pendidikan yang akan diterima keenam belas mahasiswa asal Makassar itu merupakan pelatihan untuk mengasah jiwa kepemimpinan generasi muda Indonesia.
 
"16 mahasiswa dari makassar ini akan mengikuti program tahunan yang kami adakan yaitu XL Future Leaders," kata Mozes, Senin (9/11/2015).
 
Dia menuturkan, 16 mahasiswa yang terpilih seluruhnya berasal dari almamater yang sama yaitu Universitas Hasanuddin. Nantinya, para mahasiswa akan bergabung dengan 133 mahasiswa lainnya dari seluruh Indonesia di Jakarta untuk mengikuti acara National Conference XL Future Leaders 4.
 
"Mahasiswa yang akan diberangkatkan ini nantinya diharapkan bisa berkontribusi secara maksimal untuk membawa Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan ke posisi yang lebih baik melalui pendidikan yang akan mereka peroleh di program ini," ujarnya.
 
Lebih lanjut, dia menuturkan melalui program XL Future Leads diharapkan Indonesia bisa memiliki lebih banyak calon-calon pemimpin muda berkualitas yang mampu bersaing secara internasional.

XL, imbuhnya, ingin menunjukkan komitmennya untuk memajukan Indonesia, bukan melalui beasiswa berupa dana melainkan melalui pendidikan dan pelatihan berjangka yang diyakini mampu membangun jiwa kepemimpinan para generasi muda.

Claudia Denise Raya, mahasiswi Unhas yang berhasil terpilih dalam program tersebut menyampaikan apresiasinya kepada XL karena telah menyelenggarakan program pelatihan pendidikan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan porensi.

"Kesempatan seperti ini sangat jarang ditemukan, saya berharap dapat memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru dari program ini," tuturnya.

Seperti diketahui, peserta program XL Future Leaders 4 ini‎ tidak hanya berasal dari Makassar. XL berhasil menyeleksi 13 mahasiswa lainnya yang berasal dari wilayah North Region yaitu  Kalimantan, Manado, Kendari dan Ambon.

Seluruh mahasiswa yang terpilih ini nantinya akan difasilitasi oleh XL untuk setiap program XL Future Leaders yang akan diikuti seperti pendidikan bertaraf internasional, laptop, handphone, akomodasi selama berjalannya workshop dan lain-lain. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan XL yang diharapkan mampu menyaring lebih banyak mahasiswa di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper