Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ITB Juara Umum Ajang Teknologi Informasi dan Komunikasi

Institut Teknologi Bandung berhasil menyabet gelar juara umum dalam ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 2015 yang dilaksanakan di Universitas Gadjah Mada (UGM)
Kampus ITB. /
Kampus ITB. /

Kabar24.com, JAKARTA- Institut Teknologi Bandung  berhasil menyabet gelar juara umum dalam ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 2015 yang dilaksanakan di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Gemastik merupakan program Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) DIKTI yang upaya meningkatkan kualitas peserta didik, sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan pemanfaatannya di Indonesia.

Pada pagelaran kedelapan tersebut, ITB berhasil meraih tiga emas dan tiga perunggu. Sementara tuan rumah, UGM berada pada posisi kedua dengan perolehan dua emas, dua perak, dan dua perunggu.

Mengusung tema 'Kreativitas dan Inovasi Pemuda Menuju Masyarakat Indonesia Berdikari', ajang ini diharapkan mampu menyalurkan kreativitas mahasiswa dalam pengembangan TIK di tingkat nasional.

Dilansir dari laman ITB, dalam ajang itu diselenggarakan sembilan kategori lomba. Tak tanggung-tanggung, untuk setiap kategori ITB berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

Tim IC0S yang beranggotakan Gifari Kautsar, Marcelinus Henry Menori, dan Fahziar Riesad Wutono meraih juara pertama untuk kategori Piranti Cerdas. Sedangkan juara pertama lainnya diraih Tim LapanDua dengan anggota Winson Waisakurnia, Willy , dan Susanti Gojali pada kategori Data Mining.

Selanjutnya, pada Kategori Pengembangan Bisnis TIK dan Kategori Desain UX, ITB meraih juara tiga melalui Tim Happy Three Friends dan Tim YAKALEE. Sementara untuk kategori Programming, ITB meraih juara dua melalui Tim RJK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper