Isu Beras Plastik: Polda Metro Periksa 3 Pelapor. Hasilnya Nihil

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Mujiyono mengatakan pihaknya telah memeriksa 3 pelapor terkait kasus dugaan beras plastik di Bekasi, Jawa Barat.
Novie Isnanda Pratama | 02 November 2015 15:31 WIB
Ilustrasi: pekerja sedang merapikan tumpukan karung beras. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA  - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Mujiyono mengatakan pihaknya telah memeriksa 3 pelapor terkait kasus dugaan beras plastik di Bekasi, Jawa Barat.

Dia menegaskan, 3 lab yang memeriksa sampel-sampel beras diduga berbahan plastik tersebut menyatakan negatif dan menyatakan beras yang dikeluhkan pelapor adalah beras asli.

"Dalam mendalami kasus ini kita sudah memeriksa 3 pelapor, kita memeriksa saksi terkait termasuk penjual sampai ke penggilingannya. Kita telah memeriksa sampel dan 3 lab menyatakan negatif semua," kata Mujiyono di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/11/2015).

Mujiyono juga menggarisbawahi bahwa korban yang mengaku sakit perut bisa saja karena hal yang lain.

Sebelumnya, polisi telah memeriksa 33 saksi dari berbagai instansi, 5 orang ahli, sampel beras, sampel sisa bubur, dan sampel sisa muntahan sebelum memutuskan untuk menghentikan kasus dugaan beras plastik itu karena tidak ada unsur tindak pidana di dalamnya.

Tag : Beras Plastik
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top