Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Roti Terpanjang di Dunia

Seorang juri dari Guinness World Records telah menyertifikasi roti, yang panjangnya 122 meter (400 kaki) dan dipanggang di Pameran Dunia Milan Expo 2015, sebagai roti terpanjang di dunia.
Roti terpanjang di dunia/firstpost.com
Roti terpanjang di dunia/firstpost.com

Kabar24.com, JAKARTA-- Seorang juri dari Guinness World Records telah menyertifikasi roti, yang panjangnya 122 meter (400 kaki) dan dipanggang di Pameran Dunia Milan Expo 2015, sebagai roti terpanjang di dunia.

Laman Emirates247.com, Senin (19/10/2015), melaporkan sebanyak 60 tukang roti Prancis dan Italia, Minggu (18/10/2015), bekerja hampir tujuh jam memanggang roti Prancis tersebut menggunakan oven portable yang bergerak metodis yangdirancang khusus untuk acara tersebut.

Setiap jam, para tukang roti itu mampu membuat roti sepanjang 20 meter (66 kaki). Kesulitan dari pekerjaan ini adalah karena mereka harus bekerja di luar ruangan. Tantangan terbesar adalah menghindari kerusakan, sekecil apapun.

"Ini sangat sulit untuk membuat roti besar karena kami berada di luar. Anda tahu, suhu dingin sehingga untuk membuat adonan, itu menjadi tidak mudah," kata Dominique Anract, salah seorang tukang roti dan pemilik toko roti La Pompadour di Paris.

Dia bertugas membantu menempatkan penutup plastik di adonan.

Adalah pembuat Nutella, Ferrero, yang berasal dari Italia, orang yang berada di belakang acara tersebut untuk mengalahkan rekor roti panggang 111 meter (364 kaki) sebelumnya yang dipegang oleh sebuah jaringan supermarket Prancis.

Setelah disertifikasi sebagai pemecah rekor, roti itu dipotong-potong dan diolesi dengan Nutella untuk dibagikan kepada ratusan penonton Expo yang turut merayakan acara pemecahan rekor.

Dengan rekor baru tersebut, acara enam bulanan Expo ini telah menghasilkan empat kali pemecahan rekor, termasuk rekor pizza terpanjang sepanjang 1,5954 kilometer atau hampir satu mil. Expo akan ditutup pada 31 Oktober 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper