Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Megawati Dapat Penghargaan Doktor Honoris Causa Korea Anda Ocean University

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri segera mendapatkan penghargaan akademik Doktor Honoris Causa dari Korea Maritime and Ocean University atas dedikasi dan pengabdiannya di bidang politik.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 17 Oktober 2015  |  16:22 WIB
Megawati Dapat Penghargaan Doktor Honoris Causa Korea Anda Ocean University
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. - ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA ---  Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri segera mendapatkan penghargaan akademik Doktor Honoris Causa dari Korea Maritime and Ocean University atas dedikasi dan pengabdiannya di bidang politik.

"Ini adalah untuk yang ketiga kalinya beliau mendapatkan gelar doktor honoris causa," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Sabtu (17/10/2015).

Gelar doktor kehormatan dari salah satu universitas kenamaan di Korea Selatan akan diberikan pada Senin (19/10) di Kota Busan, Korsel.

Hasto mengungkapkan, doktor honoris causa yang pertama kali diterima Megawati adalah pada 2001. Saat itu, Presiden RI ke-5 tersebut mendapatkan gelar doktor honoris causa dalam bidang hukum dari Universitas Waseda, Tokyo, Jepang.

Kemudian penghargaan gelar doktor honoris causa yang kedua adalah dari Moscow State Institute of International Relation, Moskow atas jasa beliau dalam mengembangkan sikap saling pengertian antar bangsa dan interaksi antar peradaban. Saat itu, Megawati diberikan penghargaan gelar doktor honoris causa untuk bidang politik.

"Kali ini atau untuk yang ketiga kalinya, Korea Maritime and Ocean University memberikan gelar doktor kehormatan dalam bidang politik," ujar Hasto.

Menurut dia, universitas tersebut telah memberikan kontribusi besar menjadikan Korea Selatan sebagai negara transportasi maritim terbesar kelima sedunia. Akan turut hadir dalam acara tersebut fungsionaris DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira dan Rokhmin Dahuri. Selain itu, Megawati juga ditemani oleh putranya, Mohamad Rizky Pratama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati soekarnoputri

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top