Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satpol PP Denpasar Sidak Pedagang di Jalanan Sanur

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana melakukan inspeksi mendadak terhadap pedagang yang berjualan menggunakan badan jalan di kawasan Jalan Danau Tamblingan Sanur.
Satpol Pamong Praja (PP)./Ilustrasi
Satpol Pamong Praja (PP)./Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana melakukan inspeksi mendadak terhadap pedagang yang berjualan menggunakan badan jalan di kawasan Jalan Danau Tamblingan Sanur.

"Kami menindaklanjuti pemberitaan di media masa yang menyatakan beberapa restoran yang berjualan di kawasan Sanur menggunakan badan jalan dan akan segera melakukan penertiban jika ditemukan pelanggaran," katanya, Jumat (16/10/2015).

Inspeksi mendadak (sidak) dan pembinaan yang dilaksanakan kali ini berkaitan dengan penegakan Perda Kota Denpasar terkait ketertiban umum.

Ia mengatakan dengan adanya pedagang yang menggunakan badan jalan menggangu arus lalu lintas, pejalan kaki dan kenyaman lingkungan setempat. Apalagi kawasan Sanur sebagai kawasan pariwisata di Kota Denpasar harus tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya.

"Kami mengapresiasi pihak Desa Adat dan Dinas Sanur yang telah melakukan langkah-langkah pengawasan untuk kenyamanan dan keamanan pariwisata Sanur," kata Wiradana didampingi Lurah Sanur IB Raka Jisnu.

Ia mengatakan Yayasan Pembangunan Sanur bersama tim khusus, dan kelompok masyarakat Sanur telah melakukan berbagai langkah sebagai partisipasi masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah.

"Kami mengapresiasi langkah-langkah tokoh masyarakat Sanur yang telah melakukan pengawasan wilayah, sehingga kami selaku pemerintah sangat terbantu ikut serta dalam pengawasan," ucapnya.

Lurah Sanur IB Raka Jisnu mengatakan pengawasan terus dilakukan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan Yayasan Pembangunan Sanur (YPS).

Ia mengharapkan seluruh elemen masyarakat Sanur dapat terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak kelurahan, sehingga nantinya dapat bersama-sama melakukan pembinaan dan peningkatan pengawasan di wilayah Sanur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper