Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow! Bule Asal Skotlandia Ini akan Genjot Becak dari Aceh-Jakarta Sejauh 2.600 Km

Pria bule asal Skotlandia, Scott Thompson, 47, akan melakukan kegiatan amal yang unik dengan mengayuh becak sepanjang 2.600 km selama 22 hari dari Aceh sampai Jakarta.
Scott Thompson/becakterus.com
Scott Thompson/becakterus.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Pria bule asal Skotlandia, Scott Thompson, 47, akan melakukan kegiatan amal yang unik dengan mengayuh becak sepanjang 2.600 km selama 22 hari dari Aceh sampai Jakarta.

Alasan Scott yang seorang pelari itu memilih becak sebagai alat yang digunakannya untuk melakukan kegiatan amal itu, karena moda transportasi yang dianggap kuno itu sudah banyak ditinggalkan di kota-kota besar. Namun bagi Scott, becak merupakan ikon transportasi tradisional.

"Karena becak unik dan iconic. Saya ke Tangerang, Bogor, pasti ada becak, Becak itu kayak kendaraan yang kerakyatan sekali," kata Scott di kawasan Menteng, Jumat (26/9/2015).

Dia akan menggunakan becak yang dibelinya di BSD pada 2013 dan sudah dimodifikasi untuk segi keamanan dan kenyaman itu mulai 27 September di Museum Tsunamai Aceh dan berhenti di BSD, pinggiran Jakarta, pada 18 Oktober. Dia akan melalui delapan propinsi yaitu Aceh, Sumut, Riau, Jambi, Sumsel, Lampung, Banten, dan DKI.

Persiapan yang dilakukan Scott untuk menempuh jarak sepanjang 2.600 km itu dengan banyak latihan fisik dan banyak makan karbohidrat.

Semua hasil donasi yang terkumpul dari aksi Becak Terus itu akan disumbagkan ke empat organisasi non-profit yaitu salah satunya Yayasan Cinta Naka Bangda (YCAB).

Pada 2012, Scott juga melakukan kegiatan amal dengan melakukan lari dari Denpasar-Bali menuju finish di Driving Range Senayan, Jakarta sejauh 1.250 km dengan dana terkumpul sekitar Rp3,8 miliar. Sebelumnya, Scott juga menjalankan misinya yaitu lari di Gurun Sahara sejauh 250 km dengan dana terkumpul kurang lebih US$30.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper