Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERAYAAN IDULADHA: Pemprov Sumut Potong 123 Ekor Sapi

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara pada hari raya Iduladha tahun ini berkurban 123 ekor sapi. Adapun, Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berkurban enam ekor sapi.

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara pada hari raya Iduladha tahun ini berkurban 123 ekor sapi. Adapun, Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berkurban enam ekor sapi.

Penyembelihan dilakukan usai salat Iduladha berjamaah di Lapangan Merdeka. Selain dari Pemprov Sumut, Presiden Joko Widodo juga ikut berkurban yakni dua ekor sapi yang disembelih di halaman kantor gubernur lalu dibagi untuk masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung.

"Untuk yang disembelih di sini dari Presiden Jokowi beratnya sekitar 500 kg. Total yang disembelih di halaman parkir kantor 18 ekor sapi," kata Plt Gubernur Sumut Tengku Erry, Kamis (24/9/2015).

Sekda Pemprov Sumut Hasban Ritonga mengatakan, terjadi peningkatan hewan kurban yakni dari 98 ekor sapi. Selain sapi, pemprov juga mengurbankan dua ekor kambing.

"Peningkatan ini cukup menggembirakan, karena perlambatan perekonomian yang dialami nasional dan Sumut. Untuk sapi Presiden Jokowi yang disembelih di Sinabung, beratnya mencapai hampir 1 ton," tambah Hasban.

Sementara itu enam ekor sapi kurban Erry disembelih di beberapa lokasi yaitu kantor gubernur, Masjid Raya Tanah Karo,  Mesjid Raya Dairi, Mesji Azizi Langkat, Mesjid Jamik Kampung Nelayan Belawan, dan Mesjid Jamik di Pantai Cermin.

Lokasi pemotongan hewan kurban yang digalang Pemprov Sumut sendiri tersebar di beberapa lokasi SKPD dan BUMD di antaranya Bank Sumut, PDAM Tirtanadi, dan PT Perkebunan Sumut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper