Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadiri Sidang PBB, Siswi SMA Bandung Bicara Isu Ini

Putri Gayatri, siswi Sekolah Menengah Atas Negeri I Banjaran Bandung, akan mewakili Indonesia dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa Bangsa ke-70 di New York, Amerika Serikat, pada 25-27 September 2015.
Sidang Umum PBB/wikimedia.org
Sidang Umum PBB/wikimedia.org

Kabar24.com, JAKARTA-- Putri Gayatri, siswi Sekolah Menengah Atas Negeri I Banjaran Bandung, akan mewakili Indonesia dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa Bangsa ke-70 di New York, Amerika Serikat, pada 25-27 September 2015.

Dia berangkat atas usulan dari Non-Governmental Organization (NGO) Save The Children, yang sudah diikutinya sejak kelas II SMP.

Putri akan jadi bagian dari 20 delegasi dari 19 negara yang tampil di ajang itu. Mereka bersama-sama akan menyampaikan aspirasi dan permasalahan anak-anak yang di sekitar mereka.

Hasil dari pertemuan ini akan dirumuskan menjadi beberapa target dan tujuan yang akan berusaha dicapai dalam kurun waktu 2015-2030. Hal ini merupakan kelanjutan dari program tahun 2000-2015 yang dikenal dengan sebutan Millenium Development Goals (MDGs).

Lalu apa yang akan disampaikan Putri di depan sidang umum PBB? Putri akan membawa isu mengenai pernikahan dini.

Dia menilai pergaulan bebas yang kerap terjadi belakangan ini, sering berakhir dalam pernikahan di usia muda. Di era globalisasi, media sosial dan media televisi, dinilai Putri merupakan salah satu faktor yang paling berpengaruh.

"Kita kan gak bisa menghentikan globalisasi. Jadi ya kita harus punya kesadaran sendiri," kata Putri.

 Kesadaran ini dapat dibangun dengan adanya pengarahan dari orang tua maupun guru. Putri juga menambahkan bahwa pendidikan mengenai isu ini, merupakan hal yang penting untuk mencegah terjadinya pernikahan dini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper