CRANE JATUH DI MASJIDIL HARAM: Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita

CRANE JATUH DI MASJIDIL HARAM: Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita
Newswire | 12 September 2015 04:15 WIB
Presiden Joko Widodo - Reuters/Beawiharta

 Kabar24.com, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan duka cita atas musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram yang menewaskan dan melukai jemaah haji termasuk asal Indonesia.

Presiden Jokowi juga mendoakan semua keluarga korban yang ditinggalkan diberi kekuatan atas musibah ini.

"Dalam kesempatan ini saya sampaikan duka cita kepada keluarga korban termasuk dari Indonesia, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini," kata Presiden Jokowi.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang mendampingi kunjungan Presiden di Arab Saudi mengatakan sebetulnya Presiden ingin menjenguk korban asal Indonesia yang dirawat di Mekkah, namun hal itu sulit dilakukan karena berkaitan dengan masalah pengamanan tamu negara.

"Ketika mendapat kabar itu, Presiden sebenarnya ingin langsung menengok korban di An-nur atas berbagai pertimbangan masalah sekuriti dari pemerintah Saudi Arabia, tidak bisa menjenguk dan perlu koordinasi yang panjang, jalan menuju Masjidil Haram macet, Presiden minta Amirul Haj dan Ibu Menlu pantau korban dan negara akan berikan santunan pada korban," kata Pramono.

Pramono mengatakan saat ini Menteri Agama berada di Mekkah untuk memastikan berapa jumlah korban asal Indonesia sehingga tidak simpang siur.

Sumber : Antara

Tag : Ibadah Haji
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top