Bertemu Donald Trump, Fadli Zon Laporkan Balik Aggota Dewan

Wakil Ketua DPR Fadli Zon akan melaporkan balik anggota Dewan yang melaporkannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) berkaitan dengan kehadirannya pada konferensi pers bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 September 2015  |  12:15 WIB
Bertemu Donald Trump, Fadli Zon Laporkan Balik Aggota Dewan
Fadli Zon - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Wakil Ketua DPR Fadli Zon akan melaporkan balik anggota Dewan yang melaporkannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) berkaitan dengan kehadirannya pada konferensi pers bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

"Saya akan melaporkan balik mereka ke MKD karena mengada-ngada dan menyebarkan informasi yang tidak benar," kata Fadli Zon kepada wartawan yang menghubunginya dari Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Fadli menyatakan, pelaporan itu akan dilakukan setelah dia kembali ke Tanah Air dari kunjungannya di AS.

Fadli menyayangkan beredarnya informasi yang membesar-besarkan masalah keikutsertaan istri dan anak anggota Dewan dalam kunjungan delegasi Pimpinan DPR ke Amerika Serikat.

Menurut Fadli, istri dan anak anggota Dewan yang ikut serta ke AS menggunakan biaya sendiri.

Bantah

Dia juga membantah kabar yang menyebut total delegasi anggota dewan ke AS ada 60 orang, karena menurut dia hanya ada 14 orang.

Keempatbelas orang itu terdiri dari Setya Novanto, Fadli Zon, Tantowi Yahya, Azis Syamsuddin, Michael Wattimena, Nurhayati Assegaf, Juliari Batubara, Roem Kono, Robert Kardinal, dan sejumlah staf.

"Setahu saya 14 orang total. Tidak ada 60 atau 73 orang, absurd," bantahnya.

Dia menegaskan, jika keikutsertaan istri dan anak anggota Dewan yang menggunakan biaya sendiri dipermasalahkan, serta jumlah anggota delegasi dipersoalkan, maka semestinya perbandingan pula dengan keikutsertaan istri dan anak Presiden serta wakil presiden dalam lawatan ke luar negeri, beserta jumlah anggota delegasinya.

Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon serta sejumlah anggota DPR bertandang ke Amerika Serikat dalam rangka pertemuan parlemen se-dunia.

Dalam kunjungannya itu, pimpinan DPR, termasuk Fadli Zon, kedapatan hadir pada acara konferensi pers bakal calon Presiden AS Donald Trump terkait dukungan politiknya yang kemudian menuai perdebatan di publik, sedangkan sejumlah anggota dewan telah melaporkan ihwal ini ke MKD.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Fadli Zon, Donald Trump

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top