Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kata Staf DPR Tentang Pertemuan Setya Novanto dan Donald Trump

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto bertemu dengan calon presiden Amerika Serikat Donald Trump di New York.
Donald Trump dan Ketua DPR Setya Novanto/Reuters
Donald Trump dan Ketua DPR Setya Novanto/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto bertemu dengan calon presiden Amerika Serikat Donald Trump. Pertemuan itu tidak termasuk dalam kunjungan resmi kenegaraan yang sedang dihadiri Setya di New York.

"Memang tidak ada jadwal resmi untuk bertemu (Trump)," ujar Kepala Bagian Tata Usaha Ketua DPR Hani Tahapari saat ditemui di kantornya, Jumat (4/9/2015).

"Tapi biasa saja, ya, bertemu dengan rekan sesama politikus. Namanya juga ketua DPR," jelasnya.

Setya Novanto berada di New York untuk menjadi pembicara dalam "The 4th World Conference of Speakers of Parliaments" yang diselenggarakan International Parliamentary Union (IPU) dari tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2015.

Politikus Partai Golkar itu ditemani Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Kepala Badan Kerjasama Antar Parlemen Nurhayati Ali Assegaf, Wakil Ketua Komisi Pertahanan Tantowi Yahya, Ketua Komisi Hukum Azis Syamsudin, dan anggota BKSAP Yuliari Batubara, serta utusan khusus presiden bidang kemaritiman Eddy Pratomo.

Walaupun jadwal konferensi IPU telah usai, Setya dan rombongan merencanakan kunjungan muhibah atau kunjungan persahabatan ke Washington DC untuk bertemu pejabat parlemen Amerika Serikat.

"Beliau kunjungan muhibah sampai tanggal 12 September," ujar Hani.

Sebelumnya, Trump memperkenalkan Setya setelah acara pengambilan sumpah kesetiaan ke kubu Republik yang diadakan di Trump Tower, New York, Kamis (3/9/2015) waktu setempat.

Aksi itu terekam di sejumlah foto yang ditayangkan media massa, seperti Reuters, CNN, dan Business Insider. Berpakaian setelan jas warna biru donker dan dasi bintik-bintik putih dengan warna dasar ungu muda, Setya berdiri di sebelah kanan Trump.

"Dia dan rombongannya ke sini untuk bertemu saya hari ini dan kami akan melakukan satu kegiatan besar untuk Amerika Serikat, begitukah?" kata Trump saat memperkenalkan Setya.

"Yes," Setya menjawab. Trump melanjutkan pertanyaannya, "Apakah orang di Indonesia menyukai saya?" Setya menjawab singkat, "Ya, sangat. Terima kasih."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper