Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Google Maps Lengkapi Arah Navigasi dengan Landmark

Mulai hari ini, Google Maps memberikan navigasi arah layaknya kebiasaanpengguna di Indonesia dengan petunjuk arah berdasarkan landmark di 12 kota di Indonesia.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 04 September 2015  |  15:32 WIB
ILustrasi: Mobil perekam sistem pemetaan street view Google. - maps.google.co.id
ILustrasi: Mobil perekam sistem pemetaan street view Google. - maps.google.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Mulai hari ini, Google Maps memberikan navigasi arah layaknya kebiasaan pengguna di Indonesia dengan petunjuk arah berdasarkan landmark di 12 kota di Indonesia.

Ke-12 kota itu adalah Bandung, Bekasi, Bogor, Denpasar, Badung, Jakarta, Malang, Semarang, Surabaya, Surakarta, Tangerang, dan Yogyakarta.

Selain petunjuk arah berdasarkan landmark, Google Maps, menurut sumber dari Google. juga menambahkan petunjuk lajur di 12 kota yang sama.

Petunjuk itu dapat membantu mempersiapkan Anda ke lajur yang tepat sebelum Anda berbelok, atau saat mengambil pintu keluar di jalan tol.

Petunjuk lajur tersebut akan lebih dulu mengarahkan apakah Anda harus berada di lajur kanan atau kiri, agar Anda tidak perlu berpindah lajur secara tiba-tiba, atau terlambat mengantisipasi sehingga mengambil pintu keluar tol yang salah.

Ketika Anda misalnya menghampiri tanda keluar tol dengan beberapa jalur, navigasi belokan demi belokan melalui suara di Google Maps akan memberikan saran lajur yang terbaik untuk rute Anda. Anda juga bisa memilih rute alternatif terbaik untuk merencanakan perjalanan Anda.

Untuk mengakses navigasi ini, buka aplikasi Google Maps di Android atau iPhone, kemudian ketik destinasi Anda. Sentuh ikon Navigasi untuk memulai navigasi suara, lengkap dengan petunjuk lajur. Happy driving, Indonesia!


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

navigasi google maps
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top