BP Batam Jual Potensi Bisnis ke Pengusaha Eropa

Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar kegiatan promosi potensi daerahnya ke pengusaha Eropa lewat forum bisnis yang bekerja sama dengan EU Indonesia Business Network (EIBN).
Arif Gunawan | 02 September 2015 22:22 WIB
BP Batam promosikan potensi Batam ke Eropa. - paradiso.co.id

Bisnis.com, PEKANBARU – Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar kegiatan promosi potensi daerahnya ke pengusaha Eropa lewat forum bisnis yang bekerja sama dengan EU – Indonesia Business Network (EIBN).

Wakil Kepala BP Batam Jon Arizal mengatakan ada beragam keunggulan yang dimiliki oleh wilayah Batam sebagai kawasan industri dan investasi terbaik di Asia Tenggara

“Dengan beragam keunggulan dan kelebihan yang dimiliki, Batam menjadi tempat yang strategis dan terbaik di kawasan Asia Tenggara,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Rabu (2/9/2015).

Pada kegiatan promosi itu, ada beberapa materi yang dipaparkan kepada lebih dari 100 peserta kegiatan yang merupakan pengusaha dan perwakilan perusahaan Eropa.

Di antaranya yaitu kebijakan masa depan FTZ Batam oleh Asisten Deputi ICT dan Utility pada Deputi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Kemenko Pereknomian Eddy Satriya.

Selanjutnya materi tentang keuntungan berinvestasi di Batam oleh Direktur Promosi Fasilitas Daerah Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM Aloysa Endang Wahyuningsih.

Untuk memberikan gambaran tentang jalannya usaha yang telah dilakukan oleh perusahaan di Batam, diberikan juga pemaparan kisah sukses dari perwakilan perusahaan yaitu PT Infineon Technologies Batam dan PT Epcos Indonesia Batam.

Managing Director Perkumpulan Ekonomi Indonesia-Jerman Jan Ronnfeld mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan promosi yang dilakukan oleh BP Batam.

“Dengan kegiatan ini, pengusaha Eropa yang tergabung dalam EIBN dapat mengenal lebih baik tentang potensi yang ada di Batam dan bisa menjadikannya sebagai salah satu tujuan investasi utama di wilayah Asia,” katanya.

Tag : batam, uni eropa, eropa, bp batam
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top