Dirut Garuda Jadi Presiden IMA 2015-2017

Dirut Garuda M Arif Wibowo dikukuhkan sebagai Presiden Indonesia Marketing Association periode 15-17, hari ini
Mia Chitra Dinisari | 02 Agustus 2015 20:35 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Arif Wibowo, di depan Istana Negara Jakarta, Kamis (2/4/2015). - JIBI/Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA--Direktur Utama PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, M. Arif Wibowo, pada hari ini, Minggu (1/8) dikukuhkan sebagai President Indonesia Marketing Association (IMA) baru periode 2015 – 2017 menggantikan President IMA periode sebelumnya, Muhammad Awaluddin dari Telkom.  

Pemilihan President IMA tersebut menjadi bagian dari agenda Musyawarah Nasional IMA ke-VII yang dilaksanakan di Jakarta pada hari ini, Minggu (1/8).  

Sebagai President IMA baru, M. Arif Wibowo dalam sambutannya mengatakan akan membawa IMA menjadi salah satu assosiasi marketing yang lebih maju lagi dan dapat dihandalkan untuk meningkatkan kemampuan para markeeters Indonesia untuk mampu bersaing di pasar Regional dan Internasional. “IMA akan menjadi “kampus” kedua bagi para markeeters – selain kantor mereka - untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang pemasaran”, Kata Arif.  

“Sejalan dengan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, maka seluruh aspek kemampuan SDM Indonesia harus terus ditingkatkan untuk memenangkan pasar, tidak terkecuali para markeeters Indonesia. IMA bersama – sama dengan Pemerintah dan asosiasi lainnya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan para markeeters Indonesia melalui berbagai program dan inisiatif yang lebih baik dan konsisten sehingga mampu bersaing memenangkan pasar regional,” tambah Arif.

 Arif juga berkomitmen akan memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga secara maksimal untuk membawa IMA lebih berperan dalam pembentukan karakter dan kemampuan para markeeters Indonesia untuk lebih siap berkompetisi dan mampu pememangkan persaingan regioanal dan internasional.  

Sebagai satu satunya Direktur Utama BUMN di Indonesia dengan status “Certified Professional Marketer – ASIA (CPM ASIA), Arif juga akan berjuang memperkuat peran IMA di Indonesia dan akan mempercepat terealisasinya sebanyak 60 kepengurusan IMA Chapter di kota – kota seluruh Indonesia selama dua tahun. Saat ini IMA baru memiliki 18 chapter di Indonesia.  

Sesuai Visi dan Misinya, IMA didirikan dengan tujuan  untuk meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan bangsa Indonesia melalui pengembangan, pemasyarakatan dan penerapan konsep pemasaran, mengembangkan nilai-nilai pemasaran sebagai strategi dalam pengelolaan bisnis, mengembangkan konsep pemasaran dan penerapannya yang sesuai untuk Indonesia, mengembangkan profesionalisme dan kemampuan anggota dalam bidang pemasaran, serta membawa nama Indonesia ke dunia internasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top