Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA TANGSEL: Kandungan Airin Rachmi Diany Diperiksa

Airin Rachmi Diany menjalani pemeriksaan kandungan sebagai Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, dalam tahapan tes kesehatan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 28 Juli 2015  |  14:13 WIB
Airin Rachmi Diany. - Antara/Muhammad Iqbal
Airin Rachmi Diany. - Antara/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, TANGERANG -  Airin Rachmi Diany menjalani pemeriksaan kandungan sebagai Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, dalam tahapan tes kesehatan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tangerang Selatan, Imbar Margasari di Tangerang, Selasa, mengatakan, pemeriksaan kandungan menjadi bagian yang harus dijalani oleh setiap calon perempuan.

"Untuk calon wali kota atau wakil wali kota yang perempuan, akan dilakukan pemeriksaan kandungan. Termasuk yang hari ini menjalani pemeriksaan kesehatan," kata Imbar Margasari di RSUD Tangerang Selatan.

Dijelaskannya, pemeriksaan kesehatan untuk setiap calon akan berlangsung selama enam jam dengan total 11 tahapan.

Ada 20 dokter spesialis yang diterjunkan oleh IDI untuk melakukan pemeriksaan kesehatan setiap calon. Diantaranya adalah pemeriksaan mata, jantung, mata, mulut hingga tes kejiwaan.

"Setiap calon akan melakukan pemeriksaan selama enam jam dan dilaksanakan dalam satu hari sesuain dengan jadwal yang ditetapkan KPU," ujarnya.

Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang ditemui sebelum pemeriksaan kesehatan mengatakan, bila dirinya tidak banyak melakukan persiapan.

"Insya allah siap untuk tes kesehatan. Hanya saja, ada anjuran untuk berpuasa dan itu saja persiapannya," ujarnya.

Saat akan menjalani tes kesehatan, Calon Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie datang lebih awal dibandingkan Airin yang tiba satu jam kemudian karena adanya aktifitas sebagai wali kota.

Pasangan incumbent tersebut diusung oleh Golkar, PKB, PAN, Nasdem, PKS dan PPP. Airin dan Benyamin saat ini menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airin rachmi diany pilkada tangsel

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top