Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Api Nyaris Hanguskan Rumah Ketua Yayasan IMMIM

Kebakaran besar nyaris terjadi di rumah Ketua Yayasan Ikatan Masjid Mushallah Indonesia Muttahidah (IMMIM), Ridwan Abdullah di jalan Dahlia, Kecamatan Mariso, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.
Garis polisi/Ilustrasi
Garis polisi/Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Kebakaran besar nyaris terjadi di rumah Ketua Yayasan Ikatan Masjid Mushallah Indonesia Muttahidah (IMMIM), Ridwan Abdullah di jalan Dahlia, Kecamatan Mariso, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Warga sekitar sebelumnya melihat ada kepulan asap dari samping garasi rumah korban berdekatan dengan meteran listrik, kemudian meneriaki pemilik bahkan menggedor-gedor pintu sesaat berbuka puasa di dalam rumah tersebut.

Mendengar suara ribut-ribut, pemilik rumah kemudian bergegas menyelamatkan barang berharga termasuk mobil dua unit yang masih terparkir di garasi.

Beberapa warga kemudian secara spontan membantu mengevakuasi kendaraan tersebut dan lainnya mencoba memadamkan api dengan air serta menggunakan peralatan seadanya.

"Asap banyak sekali di rumah pak Ridwan, kami berusaha berteriak dan mengedor pintu karena api dan asap mulai terlihat, kemungkinan itu korsleting pada kabel dekat meteran listrik," ujar Syamsul, salah satu warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, kemungkinan kerugian dialami sekitar Rp5 juta rupiah. Penyebab sementara dugaan arus pendek dan api sempat membakar garasi mobil dan tidak sampai menyebar ke rumah warga karena dipadamkan warga," ujar Kapolsek Mariso, Syahrul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper