Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polri Perintahkan Seluruh Polda Awasi Pergerakan Harga Sembako

Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Kepolisian Daerah untuk memantau pergerakan harga sembako di wilayahnya masing-masing selama Ramadan, sekaligus menyelidiki jika ada mafia yang bermain.
Pasar Tradisional. /Antara
Pasar Tradisional. /Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Kepolisian Daerah untuk memantau pergerakan harga sembako di wilayahnya masing-masing selama Ramadan, sekaligus menyelidiki jika ada mafia yang bermain.

"Kemarin kita sudh menggelar video konferensi ke seluruh jajaran Polda..., kalau memang harga-harga naik tentu harus dilakukan penyelidikan," kata Badrodin di Mabes Polri, Jumat (19/6/2015).

Menurut Badrodin, kenaikan harga tersebut dapat diakibatkan oleh keterlambatan distribusi atau penyimpangan yang dilakukan para mafia barang kebutuhan pokok. Nah, ketika terjadi penyimpangan, maka Polri harus menyelediki mafia-mafia yang bermain di balik itu.

"Kalau keterlambatan distribusi kenapa, kalau ada penyimpangan siapa yang melakukan tentu harus diselidiki Polri," katanya.

Seperti dilaporkan, Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Presiden No. 71/2015 tentang Penetapan dan Penyimpanan Harga Kebutuhan Pokok dan Barang Penting. Perpres tersebut ditandangani Presiden pada 15 Juni 2015.

Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki menyatakan perpres tersebut dikeluarkan untuk menjamin ketersediaan dan stabilisasi harga barang di pasar. Dengan begitu, Presiden berharap masalah kelangkaan dan gejolak harga barang dapat diatasi dengan segera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper