Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BAPPENAS LELANG JABATAN: Dicari 5 Pejabat untuk Posisi Deputi

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) secara resmi mulai besok Jumat (12/6/2015) membuka lelang jabatan pimpinan tinggi untuk lembaga itu.
Lelang jabatan/Antara
Lelang jabatan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) secara resmi mulai besok Jumat (12/6/2015) membuka lelang jabatan pimpinan tinggi untuk lembaga itu.

Lembaga yang berfungsi untuk membuat rancangan kebijakan pembangunan negara tersebut membuka lowongan untuk lima posisi. Lowongan yang tersedia meliputi Deputi Bidang Pengembangan Regional; Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan; Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan; Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur, dan Staf Ahli Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan.

Menurut Menteri PPN/Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago, pengisian jabatan melalui seleksi terbuka ini didasari adanya perubahan struktur organisasi sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No. 65 Tahun 2015 tentang Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan Perpres No. 66 Tahun 2015 tentang Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Perlunya penggantian pejabat yang telah memasuki masa pensiun. Serta penyegaran pejabat karena masa jabatannya telah lebih dari 5 tahun.

"Atas dasar itu, maka Bappenas perlu segera melaksanakan seleksi terbuka sesuai amanat UU ASN," ujar Andrinof di Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Menurutnya, kementerian telah membentuk Panitia Seleksi semenja Maret lalu. Panitia Seleksi diketuai oleh Ir. Slamet Soedarsono, MPP, QIA, CRMP (Inspektur Utama, Bappenas), dengan anggota Dr. Ir. Rr. Endah Murniningtyas, M.Sc (Deputi Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, Bappenas); Drs. Dwi Wahyu Atmaji, MPA (Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi); Prof. Dr. Rhenald Kasali (Guru Besar Universitas Indonesia); dan Dr. Arie Setiabudi Soesilo (Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia).

Lowongan ini terbuka untuk PNS se-Indonesia yang memenuhi syarat baik tingkat pusat maupun daerah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper