Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi : Gibran Punya Rumah Dari Nyicil

Setelah rangkaian pernikahan selesai, pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda akan menempati rumah sendiri tidak jauh dari kediaman pribadi Jokowi di Sumber Solo
Calon mempelai pria Gibran Rakabuming Raka (berdiri) dan calon mempelai wanita, Selvi Ananda (kiri) menjalani prosesi Tembungan di kediaman Selvi,  di kawasan Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (9/6/2015) malam./JIBI-Reza Fitriyanto
Calon mempelai pria Gibran Rakabuming Raka (berdiri) dan calon mempelai wanita, Selvi Ananda (kiri) menjalani prosesi Tembungan di kediaman Selvi, di kawasan Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (9/6/2015) malam./JIBI-Reza Fitriyanto

Kabar24.com, SOLO - Setelah rangkaian pernikahan selesai, pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda akan menempati rumah sendiri tidak jauh dari kediaman pribadi Jokowi di Sumber Solo.


Presiden Jokowi mengatakan Gibran sudah punya rumah kecil-kecilan dibayar dengan mengangsur setiap bulan. Rumah kecil itu langsung ditempati keluarga baru Gibran dan Selvi nanti setelah rangkaian pernikahan selesai.


"Ya langsung pulang sendiri, kecil, beli sendiri tapi nyicil. Deket sini dua kilo dari sini," kata Jokowi saat berbincang dengan awak media di kediamannya Sumber Banjarsari Solo Jawa Tengah, Rabu (10/6/2015) malam.


Jokowi menceritakan, Gibran merupakan anak mandiri. Meskipun sibuk dengan usahanya sebagai wedding organizer, lulusan University of Technology Insearch, Sydney Australia itu nyaris tidak pernah mengeluh kepada bapaknya.


"Anak saya enggak tipikal curhat-curahatan," tutur Jokowi.


Meski demikian, Jokowi sebagai orang tua memberi wejangan kepada anaknya bahwa tanggung jawab kehidupan keluarga lebih berat sehingga betul-betul mandiri sesungguhnya.


"Saya sampaikan, hidup setelah berkeluarga itu tanggung jawabnya lebih besar, baik anak, baik ke istrai, ada keluarga sehingga betul-betul memang harus mandiri yang sesungguhnya," pesan Jokowi kepada Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper