Usai Pulang ke Rumah, Jokowi Naik Mobil Sambangi Borobudur

Presiden Joko Widodo dan rombongan melakukan perjalanan darat menuju Desa Borobudur Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah.
Akhirul Anwar | 02 Juni 2015 16:39 WIB
Presiden Jokowi saat menuruni pesawat kepresidenan. - Bisnis/Akhirul Anwar

Kabar24.com, SOLO - Presiden Joko Widodo dan rombongan melakukan perjalanan darat menuju Desa Borobudur Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Pantauan Kabar24.com, pukul 14.40, Presiden Jokowi naik mobil dinas Mercedes-Benz RI-1 dikawal mobil patroli pengawal dan sejumlah kendaraan Pasukan Pengamanan Presiden. Jokowi berangkat dari rumah pribadi Sumber, Surakarta.  Menteri yang ikut rombongan adalah Mensesneg Pratikno.

Rangkaian mobil di depan dua mobil patwal disusul dua motor patwal. Setelah itu mobil presiden, di belakangnya dua mobil paspampres Toyota Innova. Tampak putra dan putri Presiden Kahyang Ayu dan Kaesang Pangarep ikut rombongan naik Toyota Innova.

Selama perjalanan, kondisi jalan Solo-Yogyakarta-Magelang steril. Beberapa kendaraan menepi untuk kelancaran jalur RI-1. Warga pun tidak sedikit yang mengabadikan rangkaian mobil presiden dengan kamera ponsel.

Dengan kecepatan kurang lebih 60-80 kilometer per jam, perjalanan berlangsung lancar dengan pengawalan ketat. Petugas dari TNI dan Polri berjaga di setiap mulut jalan sepanjang jalur yang dilalui rombongan presiden.

Kunjungan Kerja Presiden akan melakukan pembagian kartu sakti di Desa Borobudur Magelang. Setelah itu menghadiri perayaan Waisak 2015 di candi Borobudur. Sejumlah Menteri Kabinet Kerja juga dijadwalkan hadir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top