Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Curhat Budi Waseso: Saya Tidak Mungkin Mengkhianati Indonesia

Curhat Kabareskrim Budi Waseso: Saya Tidak Mungkin Mengkhianati Indonesia
Budi Waseso/Antara
Budi Waseso/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI Komisaris Jenderal Budi Waseso menyatakan banyak pihak yang ingin menjegal dan menjatuhkannya. Buktinya, menurut dia, sejumlah pihak selalu mencari-cari kesalahannya, termasuk soal laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

"Tapi saya tetap tegar. Anjing menggonggong, kafilah berlalu," kata Budi saat sambutan acara Prakarsa Anak Bhayangkara di Graha Purna Wira Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Juni 2015.

Budi Waseso beberapa hari lalu diberitakan enggan melaporkan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Menurut dia, tak ada kewajiban baginya melaporkan jumlah kekayaannya ke KPK. "Itu kan bukan tindak pidana, jadi saya tidak mau melaporkan," ujarnya.

Menurut Budi, pemberitaan tersebut menyudutkannya. Dia memastikan akan melaporkan harta kekayaannya. Namun Waseso meminta masyarakat turut membantunya. "Daripada saya sendiri, nanti keliru. Jadi saya minta masyarakat juga mengawasi saya," tuturnya.

Selain itu, Budi menyebut banyak orang yang mengaitkannya dengan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan. Waseso menegaskan bahwa tidak ada maksud untuk membela perorangan di Polri. "Ini salah satu upaya untuk menjatuhkan saya. Padahal saya membela Polri, bukan perseorangan."

Meski demikian, Waseso menilai wajar ulah sejumlah pihak yang ingin menyudutkannya, termasuk pemberitaan media. Dia berjanji tidak akan mengkhianati Polri dan Indonesia. Sebab, menurut Budi, ayahnya mempunyai andil dalam merebut RI. "Saya tidak mungkin mengkhianati ayah saya, Polri, dan republik ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper