Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONGRES DEMOKRAT: Megawati Soekarnoputri Tugaskan Petinggi PDIP ke Surabaya

Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tidak menghadiri acara pembukaan Kongre IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur, Selasa malam, 12 Mei 2015.
Partai Demokrat
Partai Demokrat

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tidak menghadiri acara pembukaan Kongre IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur, Selasa malam, 12 Mei 2015.

"Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa Ibu Megawati Soekarnoputri tidak dapat menghadiri Kongres tersebut," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Ibu Megawati menugaskan salah satu pengurus DPP Partai yang membawa surat tugas khusus, langsung ditandatangani Ketua Umum, untuk hadir di Pembukaan Kongres Partai Demokrat. Ketidakhadiran Ibu Ketua Umum mengingat agenda kepartaian yang padat pascaKongres IV Bali," katanya.

PDIP pun mengucapkan selamat atas pelaksanaan Kongres IV Partai Demokrat.

Menurut dia, ketidakhadiran Megawati dalam Kongres Demokrat itu sudah disampaikan dari awal, ketika Megawati menerima kunjungan dari petinggi Partai Demokrat.

Hasto menilai bahwa pertemuan antara Syarif Hasan, Eddy Baskoro, dan Agus Hermanto yang secara langsung menyampaikan undangan pembukaan kongres menunjukkan bahwa komunikasi politik antara kedua partai berjalan baik.

"Kerja sama politik telah berjalan baik di DPR dan MPR RI. Kedua partai menunjukkan sikap saling menghormati terhadap sikap politik dan kedaulatan politik masing-masing partai," katanya.

"Selamat melaksanakan kongres. Semoga tradisi kepartaian yang sehat semakin dapat diwujudkan, sehingga demokrasi di Indonesia tidak hanya semakin matang, namun mampu menunjukkan kualitas demokrasi yang semakin meningkat. Demokrasi yang berorientasi pada keadilan di ranah ekonomi diharapkan menjadi fokus dan orientasi partai politik ke depan," ucap Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper