Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Gelar Kongres, Syarif Hasan dan Ibas Izin ke Kapolri

Ketua Dewan Harian Partai Demokrat Syarif Hasan, mengakui kedatangannya bersama Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono ke Markas Besar Kepolisian RI untuk meminta izin menyusul akan digelarnya Kongres Partai Demokrat di Jawa Timur.
Edhie Baskoro Yudhoyono/Antara
Edhie Baskoro Yudhoyono/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Dewan Harian Partai Demokrat Syarif Hasan, mengakui kedatangannya bersama Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono ke Markas Besar Kepolisian RI untuk meminta izin menyusul akan digelarnya Kongres Partai Demokrat di Jawa Timur.

"Kita datang menyampaikan dengan resmi izin langsung ke Kapolri untuk kongres. Sekaligus kita ingin agar aman dan lancar," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/4/2015).

Menurut dia izin semacam itu diperlukan, mengingat Kongres Partai Demokrat melibatkan 2000 kader dari seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyambut baik izin tersebut. Polri, kata Syarif, akan mengkoordinasikan Kapolda Jawa Timur serta jajaranuntuk mengamankan jalannya kongres.

"Merupakan tugas Polri untuk menjaga ketertiban dan berlangsungnya hajan," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, mengatakan kedatangan dua pengurus Partai Demokrat itu untuk menyampaikan surat pemberitahuan serta permohonan ijin keramaian dalam rangka Munas Partai Demokrat di Surabaya.

"Termasuk meminta pengamanan dari Polri agar acara tersebut berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Kamis sore, Edhi Baskoro dan Syarif Hasan terlihat mendatangi Mabes Polri. Syarif datang menggunakan mobilnya, Toyota Lexus langsung memasuki gedung Rupatama Mabes Polri. Sedangkan, Ibas datang menggunakan mobil SUV hitam, segera memasuki pintu ma suk utama gedung Rupatama.

Partai Demokrat diketahui akan menggelar kongres ke-3 di Surabaya, Jawa Timur pada 11 hingga 13 Mei mendatang. Jelang kongres tersebut, saat ini ramai diberitakan mengenai persaingan calon ketua umum Partai Demokrat, sejumlah nama sudah santer terdengar diantaranya Susilo Bambang Yudhoyono, Marzuki Alie, dan Gde Pasek Suardika..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper