Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Pekanbaru Apresiasi Pendidikan Ritel Alfamart

Pemerintah Kota Pekanbaru mendukung program tanggung jawab sosial perusahaan pengelola ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, yang membuka pendidikan ritel di sekolah menengah kejuruan (SMK).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 April 2015  |  13:23 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru mendukung program tanggung jawab sosial perusahaan pengelola ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, yang membuka pendidikan ritel di sekolah menengah kejuruan (SMK).

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Zulfadil mengatakan program pendidikan ritel yang disiapkan Alfamart adalah bentuk inisiatif yang baik dari pelaku usaha untuk memajukan dunia pendidikan.

"Karena dengan pendidikan, siswa mendapatkan bekal dan pengalaman bagaimana mengelola usaha ritel yang baik dan sesuai dengan standar bisnis profesional," katanya Kamis (23/4).

Zulfadil mengatakan program pendidikan ritel menjadi pilihan alternatif bagi siswa SMK yang ingin memiliki keterampilan khusus dan siap terjun ke dunia kerja setelah menyelesaikan masa belajar.

"Karir siswa yang mengenyam program ini sudah jelas yakni bisa langsung bekerja di gerai ritel Alfamart atau membuka usaha ritel secara mandiri".

Menurutnya, pemilihan dua sekolah yakni SMK PGRI dan SMK Muhammadiyah 2, sudah sesuai karena didasarkan pada jurusan pemasaran yang dimiliki kedua sekolah tersebut.

Program pendidikan ritel yang dilaksanakan Alfamart dilakukan untuk dua kelas di masing-masing sekolah. Alfamart juga merenovasi laboratorium dan menyuplai barang untuk dijual kepada konsumen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alfamart
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top