Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bom Bunuh Diri Afghanistan Tewaskan 33 Orang

Peristiwa bom bunuh diri di timur Afghanistan membunuh 33 orang dan melukai sedikitnya 100 orang. Kejadian tersebut terjadi di pelataran Bank setempat ketika para pekerja pemerintah sedang mengantre untuk mengambil upah bulanan.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 18 April 2015  |  16:34 WIB
Bom bunuh diri di Afghanistan - Reuters
Bom bunuh diri di Afghanistan - Reuters

Kabar24.com, JALALABAD– Peristiwa bom bunuh diri di timur Afghanistan membunuh 33 orang dan melukai sedikitnya 100 orang. Kejadian tersebut terjadi di pelataran Bank setempat ketika para pekerja pemerintah sedang mengantre untuk mengambil upah bulanan.

Kepala kepolisian Fazel Ahmad Sherzad tengah menyelidiki adakah ledakan kedua setelah orang-orang bergegas ke ke tempat kejadian untuk membantu korban.

Dia mengatakan belum bisa memastikan jenis bom yang digunakan untuk menyerang dan letak bom tersebut, dibawa pelaku atau diletakkan di mobil.

“Itu adalah ledakan bunuh diri. Namun, sangat dini untuk mengatakan apa jenis bom untuk bunuh diri tersebut,” katanya seperti dikutip Reuters, Sabtu (18/4/2015).

Taliban membantah bertanggung jawab atas kejadian itu, meskipun sebelumnya mengklaim telah melakukan serangan yang bertepatan dengan penarikan pasukan asing.

"Itu adalah tindakan jahat. Kami sangat mengutuk itu," kata juru bicara militan Islam, Zabihullah Mujahid, kepada Reuters.

Polisi mengatakan ledakan ketiga yang mengguncang Jalalabad itu adalah ledakan terkendali setelah para ahli menemukan serpihan bom di dekat lokasi ledakan pertama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bom bunuh diri

Sumber : Reuters

Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top