Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Royal Wedding Brunei Darussalam Bertabur Permata

Puncak acara royal wedding Pangeran Brunei Darussalam Abdul Malik dengan Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah, digelar di Balai Singgahsana Indera Buana Istana Nurul Iman, kemarin (12/4/2015).
Royal Wedding/skyscrapter.com
Royal Wedding/skyscrapter.com

Bisnis.com, JAKARTA - Puncak acara royal wedding Pangeran Brunei Darussalam Abdul Malik dengan Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah, digelar di Balai Singgahsana Indera Buana Istana Nurul Iman, kemarin (12/4/2015).

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Senin (13/4/2015), kemarin pula, pertama kalinya kedua pengantin muncul di hadapan publik dalam keadaan bersanding sejak rangkaian acara royal wedding tersebut mulai digelar pada 5 April lalu.

Dalam acara yang disebut Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja tersebut kedua mempelai mengenakan pakaian mewah berwarna emas, yang dihiasi dengan berlian. Buket yang biasa dibawa oleh pengantin wanita dalam prosesi pernikahan pun berupa permata, bukan bunga.

Bahkan, Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah juga mengenakan sepatu berhak bertabur kristal swarovski serta gelang kaki yang terbuat dari emas.

Anak terakhir Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah dengan Queen Saleha tersebut meminang seorang analis data yang juga merupakan anak bangsawan setempat. Sementara itu, Pangeran Abdul Malik merupakan salah satu pria terkaya di dunia dan merupakan urutan kedua dalam keluarga untuk menduduki gelar Sultan.

Pesta pernikahan spektakuler tersebut akan berakhir pada 15 April mendatangan dengan prosesi pembacaan doa sebagai rasa syukur di Istana Nurul Iman di Bandar Seri Begawan. Istana tersebut juga diketahui sebagai istana terbesar di dunia dengan 1.788 ruangan, 5 kolam renang besar, 257 kamar mandi, dan 110 garasi mobil.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper