Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Royal Wedding Brunei Darussalam Bertabur Permata

Puncak acara royal wedding Pangeran Brunei Darussalam Abdul Malik dengan Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah, digelar di Balai Singgahsana Indera Buana Istana Nurul Iman, kemarin (12/4/2015).
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 13 April 2015  |  10:41 WIB
Royal Wedding - skyscrapter.com
Royal Wedding - skyscrapter.com

Bisnis.com, JAKARTA - Puncak acara royal wedding Pangeran Brunei Darussalam Abdul Malik dengan Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah, digelar di Balai Singgahsana Indera Buana Istana Nurul Iman, kemarin (12/4/2015).

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Senin (13/4/2015), kemarin pula, pertama kalinya kedua pengantin muncul di hadapan publik dalam keadaan bersanding sejak rangkaian acara royal wedding tersebut mulai digelar pada 5 April lalu.

Dalam acara yang disebut Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja tersebut kedua mempelai mengenakan pakaian mewah berwarna emas, yang dihiasi dengan berlian. Buket yang biasa dibawa oleh pengantin wanita dalam prosesi pernikahan pun berupa permata, bukan bunga.

Bahkan, Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah juga mengenakan sepatu berhak bertabur kristal swarovski serta gelang kaki yang terbuat dari emas.

Anak terakhir Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah dengan Queen Saleha tersebut meminang seorang analis data yang juga merupakan anak bangsawan setempat. Sementara itu, Pangeran Abdul Malik merupakan salah satu pria terkaya di dunia dan merupakan urutan kedua dalam keluarga untuk menduduki gelar Sultan.

Pesta pernikahan spektakuler tersebut akan berakhir pada 15 April mendatangan dengan prosesi pembacaan doa sebagai rasa syukur di Istana Nurul Iman di Bandar Seri Begawan. Istana tersebut juga diketahui sebagai istana terbesar di dunia dengan 1.788 ruangan, 5 kolam renang besar, 257 kamar mandi, dan 110 garasi mobil.



Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brunei darussalam
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top