Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaringan Narkoba di LP Cipinang Diatur Lewat Handphone

Jaringan Narkoba di LP Cipinang Diatur Lewat Handphone
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 April 2015  |  14:29 WIB
Ilustrasi - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) mengambil sampel barang bukti narkoba sebelum dimusnahkan di Kantor BNN, Jakarta Timur, Kamis (25/2). - Antara
Ilustrasi - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) mengambil sampel barang bukti narkoba sebelum dimusnahkan di Kantor BNN, Jakarta Timur, Kamis (25/2). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri membongkar penyelundupan narkotik jenis baru di LP Cipinang, Jakarta Timur, tadi malam. Jaringan pengedar narkoba diduga mengendalikan penyelundupan itu dari dalam LP dengan telepon seluler.

"Informasi yang kami terima memang mereka berkomunikasi dengan handphone," kata Direktur Keamanan dan Ketertiban Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Bambang Sumardiyono, Jumat, 10 April 2015.

Bambang mengklaim petugas telah optimal melakukan operasi penggeledahan di lembaga pemasyarakatan. Walau begitu, dia mengakui bahwa alat komunikasi tetap saja bisa masuk, misalnya melalui pengunjung yang datang.

Saat penggeledahan di LP Cipinang Kelas II A tadi malam, polisi menemukan narkotik jenis CC4 sebanyak 120 lembar atau 2.000 keping. CC4 merupakan narkotik jenis baru yang berbentuk perangko dan beredar di kawasan Asia. Narkoba jenis ini disebut sepuluh kali lebih dahsyat dibanding ekstasi. Polisi menangkap satu tersangka penghuni LP atas nama Andre Husein Samsul.

Diduga kuat peredaran narkoba ini dikendalikan dari dalam LP dan terkait dengan terpidana mati narkoba Freddy Budiman yang baru saja dipindahkan dari LP Nusakambangan, Kamis, 9 April siang. Usaha polisi untuk membawa tersangka Andre Husein Samsul sempat dihalangi oleh pihak LP.

Untuk mengantisipasi terulangnya kejadian serupa, Bambang berujar akan terus menggelar operasi haliner alias handphone, pungutan liar, dan narkoba di dalam LP. "Pekan ini Direktorat Pemasyarakatan juga akan menggelar gerakan nasional bersama TNI dan Polri untuk memberantas narkoba di LP," kata Bambang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkoba

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top