Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia Pengganti Chatarina Girsang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya telah resmi menunjuk Nur Chusniah, untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Hukum KPK menggantikan posisi Chatarina Girsang yang sebelumnya resmi dipulangkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 April 2015  |  17:22 WIB
Chatarina Muliana Girsang bersama Tim Pengacar KPK - antara
Chatarina Muliana Girsang bersama Tim Pengacar KPK - antara

Bisnis.com, JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya telah resmi menunjuk Nur Chusniah, untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Hukum KPK menggantikan posisi Chatarina Girsang yang sebelumnya resmi dipulangkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Seperti diketahui masa aktif mantan Kepala Biro Hukum KPK, Chatarina Girsang telah berakhir per tanggal 1 April 2015 kemarin, padahal pihak KPK tengah menghadapi banyak gugatan praperadilan yang telah dilayangkan para tersangka KPK.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Bagian dan Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha di Jakarta, Jumat (3/4). "Sementara ini KPK telah menunjuk ibu Nur Chusniah sebagai pelaksana kepala biro hukum," tuturnya.

Menurut Priharsa, Nur Chusniah bukan berasal dari recruitment umum KPK, namun Nur Chusniah menurut Priharsa berasal dari kalangan jaksa pada Kejagung.

Priharsa mengatakan bahwa Nur Chusniah juga hanya sementara menjadi Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan posisi Chatarina Girsang. "Iya, dia jaksa," tukasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top