Taman Gesit di Bandung Berkonsep Green And Active

Satu lagi taman umum di Bandung di bangun di kawasan Dipati Ukur
Reni Efita | 01 April 2015 17:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Satu lagi taman umum di Bandung dibangun. Kali ini adalah Taman Gesit, yang terletak di Jalan Dipati Ukur, Bandung.

Pembangunan taman itu didukung oleh produk Nutrifood yakni Hilo yang memberikan nilai tambah bagi area 556,5 m 2 tersebut dengan menjadikannya taman dengan konsep green dan active, sesuai dengan identitas dari brand HiLo.

Ridwan Kamil , Walikota Bandung waktu meresmikan Taman Gesit mengatakan pihaknya selalu mendukung setiap pihak yang ingin menjadikan Kota Bandung semakin baik lagi, seperti halnya Nutrifood, melalui brand HiLo yang telah mendukung seluruh pembiayaan dalam menata kembali taman ini.

"Saya yakin, keberadaan Taman Gesit akan memberikan manfaat untuk warga Bandung tidak hanya dari sisi manfaat lingkungannya yang membuat udara Bandung lebih asri dan segar, namun juga karena taman ini dapat menjadi alternatif hiburan yang menyehatkan melalui berbagai fasilitas permainannya,” katanya, Selasa (31/3/2015).

Konsep green dituangkan dalam area taman hijau, vertical garden, penyediaan tempat sampah yang dipilah organik dan non-organik, dilengkapi dengan kanopi serta tree deck yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai komunitas pecinta lingkungan untuk beraktivitas. Menurut rilisnya yang diterima Rabu (1/4/2015), konsep active diwujudkan dengan area yang memfasilitasi berbagai permainan olahraga seperti, monkey bar, incline board, dan spider web.

Juga disediakan parkir sepeda untuk memancing kebiasaan pengunjung agar dapat menggunakan sepeda sebagai saat sedang bermain ke Taman Gesit. Selain itu, Dinas Pertamanan Kota Bandung juga menyediakan fasilitas WiFi gratis yang semakin menambah daya tarik dari taman ini sebagai pilihan tempat berkumpul, khususnya bagi para generasi muda.

Nama Taman Gesit, kata Angelique, Head of Nutrifood Green Committee, diambil dari tagline brand HiLo, Gerak Lebih Gesit, dimana fasilitas yang berada dalam taman sangat mendukung pengunjungnya untuk bisa bergerak lebih aktif dan gesit sehingga menunjang gaya hidup sehatnya.

"Taman Gesit juga menjadi bentuk komitmen dari HiLo yang memiliki kepedulian terhadap kesehatan serta lingkungan, sehingga taman ini tidak hanya sekedar untuk sarana bermain warga saja, namun juga sebagai tambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terdapat di Kota Bandung," katanya. Informasi mengenai kegiatan- yang dilakukan di Taman Gesit dapat dilihat melalui twitter @TamanGesitBDG.

Tag : taman
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top