Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Denny Dipanggil Selasa

Badan Reserse Kriminal Polri menjadwalkan pemanggilan Denny Indrayana pada Selasa (24/3/2015) untuk dimintai keterangan sebagai saksi kasus dugaan korupsi Payment Gateway Direktorat Jenderal Imigrasi 2014.
Denny Indrayana/Antara
Denny Indrayana/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Badan Reserse Kriminal Polri menjadwalkan pemanggilan Denny Indrayana pada Selasa (24/3/2015) untuk dimintai keterangan sebagai saksi kasus dugaan korupsi Payment Gateway Direktorat Jenderal Imigrasi 2014.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso menuturkan penyidik bakal memanggil kembali Denny, Selasa pekan depan. Soal kemungkinan ditetapkan tersangka, Komjen Budi Waseso menyerahkannya ke penyidik.

"Tergantung penyidiknya, sudah saya bilang tergantung pak Denny mintanya jadi apa," katanya di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (20/3/2015).

Dia mengatakan untuk saat ini pihaknya menunggu keterangan Denny sebagai saksi kunci kasus Payment Gateway pelayanan pembuatan paspor di Dirjen Imigrasi.

Terkait keterlibatan mantan Menkumham Amir Syamsuddin dalam kasus proyek Payment Gateway, Komjen Budi Waseso alias Komjen Buwas mengatakan Amir sebagai saksi kasus tersebut dan akan dipanggil kembali.

"Amir akan dimintai keterangan sebagai saksi," katanya.

Komjen Buwas mengatakan pemeriksaan pada Selasa depan akan menentukan perkembangan kasus Payment Gateway berikutnya. "Kita lihat saja pemeriksaan hari Selasa, ada beberapa saksi dan vendor," kata Buwas.

Kepolisian sudah mencium adanya indikasi kerugian negara dari proyek Payment Gateway pelayanan pembuatan paspor tersebut berdasarkan hasil audit Badan pemeriksa keuangan yang diperoleh Desember tahun lalu.

Disebutkan, BPK menemukan indikasi kerugian negara dari proyek Payment Gateway senilai Rp32,93 miliar. Selain itu ditemukan pula pungutan tidak sah sekitar Rp605 juta.

Kepolisian sudah menyiapkan jerat Pasal 3 juncto Pasal 55 Undang-undang tentang Tindak Pidana Korupsi. Tapi hingga saat ini, penyidik belum menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi Payment Gateway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper