Menteri Pemberdayaan Perempuan Fokus berantas Kekerasan Perempuan di Papua

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mengatakan pihaknya akan fokus menghapuskan kekerasan terhadap perempuan di Papua, terutama kekerasan pada ranah personal yaitu kekerasan dalam rumah tangga hingga kekerasan seksual.
Fitri Rachmawati | 17 Maret 2015 17:13 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com,Jakarta--Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mengatakan pihaknya akan fokus menghapuskan kekerasan terhadap perempuan di Papua, terutama kekerasan pada ranah personal yaitu kekerasan dalam rumah tangga hingga kekerasan seksual.

“Hal ini karena selain jumlah kekerasan di Papua tergolong banyak juga atas dasar instruksi Presiden Joko Widodo yang memerintahkan supaya arah pembangunan termasuk pemberdayaan perempuan hingga penghapusan kekerasan di fokuskan di Papua,” tuturnya Selasa (17/03/2015).

Dia menambahkan saat ini pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi pemahaman gender di daerah-daerah di Papua termasuk pedalamanan. Agar perempuan-perempuan mulai mengetahui dan memahami, sehingga dengan pemahaman tersebut dapat mencegah kekerasan hingga mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan.

“Selain Papua, saya akan fokuskan juga Aceh karena dilatarbelakangi jumah KDRT disana banyak juga,” katanya. Progress saat ini jajarannya sudah melakukan pemetaan untuk melihat daerah mana saja yang jumlah pelaporan kekerasan terhadap perempuan tinggi.

Tag : kdrt
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top