Ronny Sompie Resmi Jadi Kapolda Bali, Kadiv Humas Polri Diisi "Orang" Lemdikpol

Inspektur Jenderal Ronny F Sompie resmi menjabat Kepala Kepolisian Daerah Bali menggantikan Irjen Albertus Julius Benny Mokaku yang kini menjadi staf ahli Kapolri.
Dika Irawan | 17 Maret 2015 13:09 WIB
Irjen Pol Ronny Sompie

Bisnis.com, JAKARTA--Inspektur Jenderal Ronny F Sompie resmi menjabat Kepala Kepolisian Daerah Bali menggantikan Irjen Albertus Julius Benny Mokaku yang kini menjadi staf ahli Kapolri.

Sementara itu posisi Kepala Divisi Humas yang sebelumnya ditempati Ronny digantikan oleh Brigadir Jenderal Anton Carliyan, Kepala Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Pendidikan Polri.

Upacara serah terima jabatan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB pagi dipimpin Wakapolri Komjen Badrodin Haiti sebagai inspektur upacara di gedung Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Selasa (17/3/2015).

Dalam acara tersebut, Wakapolri memimpin sumpah jabatan para Perwira Polri yang diambil sumpah untuk menempati jabatan baru. Setelah itu dilakukan penandatanganan pakta integritas jabatan.

Selain Ronny, perwira Polri yang akan melakukan serah terima jabatan baru adalah Kapolda D.I Yogyakarta Kombes Erwin Triwanto menggantikan Brigpol Oerip Soebagyo yang dipindah ke Waket Bid PPTIK STIK Lemdikpol.

Sementara itu Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Wilmar Marpaung menggantikan Brigpol Jimmy Palmer Sinaga yang memasuki masa pensiun. 

Tag : polri
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top