Berprestasi, 69 Pemuda Rebutan Tiket ke Jambore Pemuda Indonesia

Sebanyak 69 putra putri pilihan daerah Kaltim bakal bersaing sengit menunjukkan kemampuannya guna mendapatkan tiket lolos sebagai perwakilan Provinsi Kaltim dalam Jambore Pemuda Indonesia yang bakal diadakan di Riau.
M. Taufiqur Rahman | 17 Maret 2015 15:07 WIB
Indonesia akan menggelar Jabora Pemuda Indonesia. - Antara

Bisnis.com, SAMARINDA – Sebanyak 69 putra putri pilihan daerah Kaltim bakal bersaing sengit menunjukkan kemampuannya guna mendapatkan tiket lolos sebagai perwakilan Provinsi Kaltim dalam Jambore Pemuda Indonesia yang bakal diadakan di Riau.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Fachrudin Japrie mengatakan 69 pemuda itu berasal dari 10 kabupaten atau kota yang ada di Kaltim. Seleksi bakal dilakukan di Kabupaten Penajam Paser Utara selama 5 hari, yakni sejak 16 Maret hingga 20 Maret 2015.
“Jumlah yang akan terpilih ke Nasional mewakili Kaltim di Jambore Pemuda Indonesia sebanyak 12 orang, terdiri dari 6 putra dan 6 putri,” katanya dalam pernyataan resminya, Selasa (17/3/2015).
Fachrudin mengemukakan tujuan diadakannya seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan calon perwakilan yang benar-benar layak dan kredibel yang akan bertarung di ajang tersebut mewakilik Provinsi Kaltim.
Seluruh peserta seleksi ini, sebutnya, bakal terlibat dalam kegiatan penghijauan, seleksi tulis, pentas seni, lomba tradsional, kunjungan wisata, senam, ceramah narkoba, bakti sosial, hiburan rakyat, serta tarian kreatif seni pelajar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemuda

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top