Demokrat: Pendiri Tak Punya Hak Suara. Pengebirian Hak Suara?

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan pendiri Partai Demokrat tidak memiliki hak suara dalam setiap pelaksanaan Kongres Partai Demokrat.
Ashari Purwo Adi N | 17 Maret 2015 13:43 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) didampingi istri Ani Yudhoyono (kanan) dan Ketua Harian Syarief Hasan (kiri) foto bersama usai menghadiri Rapat Konsolidasi DPD Partai Demokrat DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (28/11/2014) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan pendiri Partai Demokrat tidak memiliki hak suara dalam setiap pelaksanaan Kongres Partai Demokrat.

“Dari dulu pendiri selalu menyatakan seperti itu. Padahal, pendiri tidak punya hak suara dalam setiap kongres partai yang agendanya a.l. memilih ketua umum baru,” katanya di kompleks gedung parlemen, Selasa (17/3/2015).

Seperti diketahui, saat ini pendiri menginginkan untuk ikut masuk dalam kongres dan diakui kepemilikan suaranya.

Pendiri menggunakan akta pendirian partai sebagai dasar kepemilikan suara.

“Adapun kami menggunakan AD/RT,” kata Agus.

Pendiri juga ingin Demokrat dipimpin kader selain Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena sudah pernah menduduki jabatan tertinggi politik.

“Namun, keinginan pendiri itu tidak seiring dengan keinginan kader di daerah. Hampir seluruh kader di daerah mendukung SBY. Kader lain belum tentu mumpuni dalam memimpin partai,” ujarnya. 

Tag : partai demokrat
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top