Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zulkifli Hasan Pilih 'Orang Bakrie' Menjadi Sekjen PAN

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menunjuk Edi Suparno menjadi Sekretaris Jenderal dan Nasrullah sebagai Bendahara Umum PAN periode 2015-2020.
Eddy Suparno
Eddy Suparno

Bisnis.com, JAKARTA—Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menunjuk Eddy Suparno menjadi Sekretaris Jenderal dan Nasrullah sebagai Bendahara Umum PAN periode 2015-2020. Eddy Suparno adalah eksekutif di Bakrie Group.

Zulkifli mengatakan penunjukan keduanya atas pertimbangan profesionalisme dan kaum muda. “Keterwakilan kedua syarat itu harus muncul dari seluruh kader PAN,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Selasa (17/3/2015). 

Dengan bantuan Sekjen dan Bendahara Umum (bendum) itu, katanya, PAN akan menjelma menjadi partai moderen dan besar di Indonesia. “Selain itu, sekjen dan bendum itu bisa mengikuti perkembangan dan hadapi tantangan terkini.”

Selanjutnya, Zul akan segera melengkapi struktur kepengurusan dan segera didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM. “Kami akan lengkapi untuk ke proses selanjutnya,” kata Zul yang juga menjabat sebagai Ketua MPR.

Selain itu, zul juga akan merapatkan barisa kader PAN di seluruh daerah melalui pelaksanaan musyawarah daerah dan musyawarah wilayah. “Ini untuk kepentingan suksesi pelaksanaan visi dan misi partai dan persiapan Pilkada serentak 2015.”

Eddy Suparno bergabung sebagai Chief Financial Officer (CFO) PT Bakrie Indo Infrastructure pada Juli 2008. Sekarang dia menjabat sebagai direktur Bakrie and Brothers. Dia mempunyai pengalaman di bank selama 20 tahun, termasuk bekerja di berbagai negara di Asia seperti Singapura dan Hong Kong.

Eddy juga mengembangkan karirnya sebagai direktur investasi di Merrill Lynch. Dia mempunyai pengalaman menjadi komisioner pada Bakrie Sumatra Plantations Tbk.

KARIR

Chief Financial Officer (CFO) at PT Bakrie Indo Infrastructure (2008)
Chief Financial Officer of Bakrie & Brothers tbk (2009)
Finance Director of Bakrie & Brothers tbk (2009)
Director of Investment at Merrill Lynch
Commissioner of Bakrie Sumatra Plantations
Deputy Head of the permanent Capital Markets committee at the Indonesian Chamber of Commerce and Industry (KADIN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper