Jokowi Undang Makan Siang TNI Lagi, Apa Maunya?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengundang pejabat negara untuk makan siang bersama di Komplek Istana Kepresidenan.
Lili Sunardi | 17 Maret 2015 13:26 WIB
Panglima TNI Jenderal Moeldoko - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengundang pejabat negara untuk makan siang bersama di Komplek Istana Kepresidenan. Kali ini, Presiden Jokowi mengundang Panglima TNI beserta kepala staf angkatan untuk makan siang bersama.

Jenderal TNI Moeldoko, Panglima TNI, mengatakan pihaknya secara khsusus diundang oleh Presiden Jokowi untuk makan siang dan berbincang ringan bersama para kepala staf angkatan.

“Tidak ada hal khusus yang akan dibicarakan, Presiden Jokowi ingin mengenal lebih dekat dengan kepala staf angkatan. Selama ini kan yang dikenak Panglima TNI saja,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Selasa (17/3/2015).

Undangan makan siang kepada pejabat negara bukan baru kali ini dilakukan. Sebelumnya juga Presiden Jokowi mengundang Panglima TNI, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Menteri Pertahanan, Serta Kepala Badan Intelijen Negara.

Presiden Jokowi juga sempat mengundang Menteri Pendidikan Dasar, Menengah, dan Kebudayaan, Menteri Riset dan Teknologi, Menteri Pemuda dan Olahraga, serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi untuk sarapan bersama.

Dalam makan siang dan sarapan bersama itu, Presiden Jokowi biasanya menanyakan kemajuan dari pelaksanaan program yang telah dicanangkan. Presiden Jokowi juga memberikan kesempatan kepada menteri dan pejabat negara untuk menyampaikan kendala di lapangan dan usulan penyelesaiannya.

Tag : jokowi, panglima tni, makan siang
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top