Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

11 Hari Menghilang Putin Muncul Kembali, "Tanpa Gosip Sangat Membosankan"

Setelah menghilang selama 11 hari, Presiden Rusia Vladimir Putin akhirnya muncul di depan publik untuk pertama kalinya. Putin bertemu dengan Presiden Kirgistan Almazbek Atambayev di Constantine Palace, dekat St. Petersburg, Rusia.
Presiden Rusia Vladimir Putin/Reuters
Presiden Rusia Vladimir Putin/Reuters

Bisnis.com, MOSKWA - Setelah menghilang selama 11 hari, Presiden Rusia Vladimir Putin akhirnya muncul di depan publik untuk pertama kalinya. Putin bertemu dengan Presiden Kirgistan Almazbek Atambayev di Constantine Palace, dekat St. Petersburg, Rusia.

Seperti dilansir dari The Independent, (16/3/2015), Presiden Atambayev mengarahkan media berkumpul sebelum dimulainya pertemuan untuk mengkonfirmasikan kesehatan Putin.

Namun, Putin menolak membahas rumor tentang dirinya yang hilang hampir dua minggu. "Akan sangat membosankan jika tanpa gosip," kata Putin kepada para wartawan.

Seorang jurnalis asal Rusia mencuit di Twitter menjelaskan tentang kuatnya fisik Putin dengan memberitakan Putin menjabat tangan Atambayev dengan kuat.

Kremlin tidak juga memberikan penjelasan klarifikasi atas rumor Putin sakit dan meninggal. Bahkan muncul berita media Swiss yang menyebut Putin mendampingi kekasihnya Alina Kabayeva yang melahirkan anak mereka.

 Putin membatalkan serangkaian pertemuan tingkat tinggi pekan lalu. Banyak laporan menunjukan bahwa Putin sakit yang bisa saja dirahasiakan oleh juru bicara Putin untuk melindungi citra machonya.

Kremlin telah membantah klaim bahwa dugaan pacarnya, mantan pesenam Alina Kabaeva, telah melahirkan anak mereka di Swiss. Spekulasi lain mengatakan ada dugaan telah terjadi kudeta rahasia atau operasi plastik rahasia.

Pernyataan dari Kremlin mengatakan bahwa pertemuan hari ini dengan Atambayev akan mendiskusikan langkah-langkah untuk mengembangkan kerja sama bilateral, khususnya perdagangan dan hubungan investasi, kontak budaya dan kemanusiaan, dan hubungan di sektor energi yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper